Danrem 052/wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilar, S. E. Bersama Rombongan melakasanakan kegiatan Bakti Sosial

1

kepada Pasien Rehabilitasi dalam Rangka menyambut HUT Korem 052/wkr yang ke 23.pada hari Jumat(29/10/2021)wib.

PelitaTangerang.com, Tangerang-Danrem 052/wkr Bersama Rombongan memberikan Bantuan Sosial di 2 tempat Yang Pertama di kunjungi Ponpes Al Suhada(Pusat Rehabilitasi Napza dan Psikotik)yang beralamat di jln,Kh Isman Kp Kedondong Desa Pasir Nangka Kecamatan Tiga raksa Kabupaten Tangerang yang di Pimpin Oleh,Drs,Kh Romdin. H Ri’an.

Yang Kedua Di Panti Rehabilitasi Pondok Kasih,yang berlokasi Di Desa sodong Kecamatan Jambe yang Di Pimpin oleh,Pdt Yunus.

Ketika Danrem 052/wkr bersama Rombongan Tiba di Ponpes Al Suhada Pkl,13.00 wib langsung di sambut Oleh (Dandim 0510/Trs)Letkol Inf. Bangun IE Siregar Dan Drs, Kh Romdin.H Ri’an(Pimpinan Ponpes Al Syahada) turut Menyambut kedatangan Danrem 052/wkr dan Rombangan

“Acara Pembukaan yang di pimpin lansung oleh Drs,Kh Romdin.H Ri’an (Pimpinan Ponpes Al Syahada)Kh ,Romdin mengatakan bahwa Kedatangan Danrem 052/wkr beserta Rombongan ke Ponpes Al Syahada ini,kami sangat berterimakasi dan satu kebanggaan buat kami yang sudah bersedia berkunjung ke tempat kami di Ponpes ini,semoga Kehadiran Danrem dan Rombongan hari ini bisa menjadi motipasi kami di Ponpes ini,Ujar kh,Romdin.

Lanjut Danrem 052/wkr menyampaikan ucapan terimakasi atas sambutan Pimpinan Ponpes Al Syahada kepada Pihak Korem.

“Sementara Danrem 052/wijaya kramah mengatakan,bahwa Pada situasi Pandemi Covid 19 ini,kita mengalami kriris sosial dan kriris sosial dan krisis sosial ini berdampak kepada namanya krisis ekonomi,seharus nya kita itu dalam situasi Pandemi karna ada satu virus yang tidak bisa di kendalikan oleh manusia ini seharusnya ada keprihatinan kepeihatin ,tapi juga berdampak pada krisis ekonomi,karana pengusahapun sudah habis habisan dan rugi

“Adapun kegiatan=kegitan terkait hari ulang tahun satuan itu tidak di lakaukan dengan berseleberasi dan pesta dan kegiatan- kegiatan yang menyenangkan secara internal,tapi harusnya dilakukan dengan kegiatan sosial,kegiatan sosial itu adalah,mengunjungi tempat-tempat Panti-Panti baik panti asuhan maupun panti seperti Panti yang mengurus Orang yang keterbelakangan mental,Gangguan jiwa,Dan korban Narkotika,”Tegas Danrem 052/wkr.

Hari bersamaan Danrem 052/wkr dari Ponpes Al Syahada langsung menuju Panti Rehabilitasi Pondok Kasih tempat yang terkena gangguan jiwa bertempat di Desa Sodong kecamatan jambe kabupaten tangerang yang di sambut oleh Pdt Yunus tiba pkl 13.40 wib

Kedatangan Danrem 052/wkr bersama rombongan di sambut oleh,Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro,SH,SIK,MSI(Kapolresta Tangerang) dan Pdt Yunus.

“Adapun Pejabat Pemdamping:
1,kolenel Inf Sri Widodo S.I.P.,M.Si.,M.Sc (Kasi ter Rem 052/wkr)
2.kolonel inf uyat (Kasi ter Rem 052/wkr)
3.Kolonel inf,M Situmorang ( Kasi ter Rem 052/wkr)
4.kasi Ops Rem 052/wkr,Kol Inf Nico Reza Dipura
5.kasi Pers Rem 052/wkr : Letkol Inf Harrisal ismail subing.
6.Kolonel Czi Muhammad Sa,id (kasi Log Rem 052/wkr).
7.Kolonel Inf Dadang (Damdim 0503/Jb)
8.Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro,SH,Sik,MSI ( Kapolresta Tangerang)
9.Letkol Inf Bangun IE Siregar SH MI Pol (Dandim 0510/Trs)
10.Kapten Inf Budi Nuryanto (Danramil 06/tgrs)
11.Drs Kh Romdin.HRi’an (Pimpinan Ponpes Al Syahada)
12.Pdt Yunus ( Pimpinan Pondok Kasih)
13.Mayor Arh Iwayan kariana (kasdim 0510/Tgrs).

Sembako yang di berikan kepada Ponpes Al Syahada dan Panti Pondok kasih adalah:
1.Beras
2.Indomie
3.Telor ayam
4.Masker
5.kitab Suci Al Qur,an
6.Alkitab.

“Adapun Personil pengamanan yaitu:
1.koramil 15 orang di pimpin Oleh Kapten Inf Budi Nuryanto (Danramil 06/Tgrs)
2.Polsek Tiga Raksa 10 orang si Pimpin oleh Akp Riski SH,S,Ik (Kapolsek Tiga raksa)
3.Tim Intel korem 052/wkr dan unit intel kodim 0510/Trs,5 Orang di Pimpin oleh Kapten Chb Arman Jitu Sinaga (Dantim intel Rem 052/wkr)
4.Satpol pp kecamatan tiga raksa 5 Orang di Pimpin oleh Bpk Manurung (kasi Trantib kecamatan Tiga raksa)

Pukul 14.40 wib Danrem beserta Rombongan meninggalkan Lokasi dengan tertib dan aman.(Red/AL)