Cocok Jadi Kebun Anggur dan Budidaya Ikan Hias, Walikota Sambangi HG Smart Center

PelitaTangerang.com, Tangsel – Bertema Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2021, Walikota Resmikan Kebun Anggur Di Pondok Jagung. Di sela kesibukannya, Benyamin Davnie, Walikota Tangerang Selatan, menyempatkan diri meresmikan pameran ikan hias dan juga memperkenalkan lokasi wisata anggur yang di inisiasi oleh komunitas anggur bekerjasama HG Smart.

Walikota Tangsel bersama tokoh masyarakat menjadikan tempat nan rimbun di kediaman DR. Heri Gagarin Center (HG) Smart Kampung Pondok Jagung Timur, Saung Bambu Kuning, menjadi percontohan basis ekonomi kerakyatan.

“Dari lokasinya, saya rasa pas banget untuk pengembangan anggur dan juga pembudidayaan ikan hias. Karena cukup rimbun dan kemudian banyak tanaman bambu. Itu artinya air disini bagus,” ucap Benyamin yang akrab disapa Bang Ben. (6/11/2021)

Ia juga berjanji untuk mendorong anggur tersebut menjadi tanaman produktif dan akan menjadi ciri khas lokal Kota Tangerang Selatan.

“Saya akan mendorong anggur ini menjadi tanaman masyarakat Tangsel ke depannya. Bisa di katakan ikon Tangsel. Bahkan, dapat memiliki nilai ekonomi yang strategis buat Tangsel,” tuturnya

Ia juga meyakini, banyak masyarakat Tangsel yang merupakan pecinta dan pembudidaya ikan hias. Oleh karenanya, kedepannya ia akan mendorong Tangsel memiliki pasar ikan hias tersendiri.

“Saya yakin komunitas ikan hias sangat banyak di Tangsel. Tempat-tempat seperti di taman kota 2 Serpong, Jaletreng bisa saja disana di bangun pasar ikan hias. Sepanjang adanya permintaan dari masyarakat, nanti akan kami rumuskan. Bisa menjadi destinasi wisata tuh,”ucapnya.

Walikota juga berharap, HG Smart yang telah lama berkecimpung dalam dunia kreatif anak-anak muda untuk menciptakan kesempatan yang baik mendorong ekonomi masayarakat Tangsel.

Sementara itu, Heri Gagarin, politisi PDIP sekaligus tokoh masyarakat Tangsel juga turut mendorong supaya buah anggur dapat di kenal dan juga menjadi tonggak penyangga ekonomi masyarakat Tangsel.

“Anggur ini sangat cocok di kembangkan di Tangsel. Saya yakin bisa menjadi alternatif penopang ekonomi masyarakat. Tanaman anggur ini tidak membutuhkan lahan yang luas. Di tanem dimana aja tumbuh kok,” tegas Heri

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah Kota Tangsel yang turut mensupport kegiatan kreatifitas dan berpeluang menciptakan ekonomi tambahan untuk masyarakat Tangsel khususnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah Kota Tangsel atas supportnya. Kami di HG Smart akan terus membantu dan mendorong kegiatan yang tentunya memiliki tujuan baik untuk masyarakat Tangsel,” tandasnya (Adt)