Wisuda Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti Tahun Akademik 2020/2021

1

PelitaTangerang.com, JAKARTA – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti mempersembahkan Sidang Terbuka Acara Tunggal Wisuda Program Pasca Sarjana (S.2) Sarjana (S.1) dan Vokasi (D.III) Tahun Akademik 2020/2021. Sabtu pagi, (4/12/2021) pukul 08.00 WIB.

Sama seperti tahun sebelumnya, kegiatan dilakukan secara daring dan luring dengan mengikuti protokoler kesehatan yang berlaku. ITL Trisakti memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan para wisudawan. Ada pun tema wisuda tahun ini adalah “Alumni dan Almamater ITL Trisakti Membangun Kolaborasi Penta Helix Guna Menjadikan ITL Trisakti Worldclass & Entrepreneurship University on Transportation & Logistics Yang Siap Mendukung Membangun n
Nasional NKRI”.

Pada hari ini (4/12) ITL Trisakti meluluskan 1046 mahasiswa, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Jenjang Pendidikan Pascasarjana (S-2) Program Studi Magister Manajemen Transportasi, sebanyak 79
  2. Jenjang Pendidikan Sarjana (S-1) FMB Program Studi Manajemen sebanyak 822
    orang terdiri dari :
    a. Kelas Internasional 20 orang.
    b. Konsentrasi Manajemen Transportasi Udara 313 orang.
    c. Konsentrasi Manajemen Transportasi Darat 84 orang.
    d. Konsentrasi Manajemen Transportasi Laut 192 orang.
    e. Konsentrasi Manajemen Logistik 213 orang
  3. Jenjang Pendidikan Sarjana (S-1) FSTL sebanyak 30 orang terdiri dari :
    a. Program pendidikan Transportasi 16 orang
    b. Program pendidikan Logistik 14 orang
  4. Jenjang Pendidikan Vokasi (D.III)
    a. Program Pendidikan Manajemen Transportasi Udara 34 orang. b. Program Pendidikan Manajemen Transportasi Laut 59 orang.
    c. Program Pendidikan Manajemen Logistik dan Material 31 orang.

Wisuda ini dibuka dengan sambutan dari Kementrian Perhubungan, dan juga dari badan pembina dan ketua yayasan Trisakti yang berpesan agar alumni tidak melupakan almamater tercinta: Institut Transportasi dan Logistik Trisakti. Menjaga nama baiknya, dengan bekerja dan berkarya sepenuh hati. Kebesaran nama dan prestasi alumni kelak adalah kebesaran almamater kita bersama.

Rektor ITL trisakti menyampaikan bahwa Dalam upaya membangun SDM yang berkompeten maka ITL Trisakti harus selalu menjaga momentum perubahan agar membuahkan manfaat itu, oleh karena itu telah diinternalisasikan TLM ITL Trisakti 97531 di lingkungan kelembagaan ITL Trisakti. Kehadiran TLM ITL Trisakti 97531 merupakan suatu conditio sine cuanon, sebagai pedoman pengelolaan dan pembentukan SDM Unggul tersebut untuk mengantar Generasi Milenial menerapkan Industri 4.0 dan menjemput Generasi Society 5.0.

Konsep TLM ITL Trisakti 97531 terdiri atas: 9 kode etik (triple three code of conduct), 7 pilar kebijakan utama, 5 langkah strategis, Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan 1 (satu) visi bersama. 9 (sembilan) kode etik terdiri atas: (1) Goodwill, (2) Strong Commitment,
(3) Quick Respons and Quick Actions; (4) Care; (5) Fair, (6) Share; (7) Creative; (8) Innovative; dan (9) Productive.

ITL Trisakti saat ini sedang membangun institusi sebagai Entrepreneurship Institute on Transportations and Logistics Going to The World University. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, para wisudawan/wati untuk bersama sama almamaternya membangun KOLABORASI PENTA HELLIX ALUMNI dan Keluarga Besar ITL Trisakti serta Keluarga Besar TRISAKTI. Kolaborasi yang dijalin akan menghasilkan komunitas yang transformasional berdasarkan value quality From Good to Great dan Pedoman TLM ITL Trisakti 97531, sehingga kita bersama akan credible, capable, adaptable dan humble dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan untuk memberikan solusi terintegrasi, berkesinambungan dan berkelanjutan untuk kemanfaatan kesejahteraan serta kemajuan bersama ITL Trisakti dan keluarga besar Trisakti dalam upaya kita bersama untuk kemajuan Pembangunan Nasional NKRI.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Bapak Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc mengatakan bahwa mahasiswa adalah investasi masa depan bagi negara dan bangsa yang memiliki tanggung jawab sosial yang luas ketika lulus. Tunjukan pada dunia bahwa alumni itl trisakti selain cerdas dan berilmu namun juga jujur, bertanggungjawab, adil, peduli, disiplin, visioner serta senang menolong dan bekerja sama. Sebagai calon pemimpin harus selalu berusaha menegakkan nilai-nilai kebaikan dan kebenaran dalam kondisi apapun

Kegiatan wisuda ini didahului dengan acara pre-graduation yang diadakan secara online pada Kamis, 02 Desember 2021. Dalam kegiatan tersebut para kaprodi menjelaskan tentang kondisi perkuliahan dan pencapaian program studinya masing masing.(Al/Red)