PENUHI KEBUTUHAN RUMAH PRAJURIT,JAJARAN KOLINLAMIL TERIMA SOSIALISASI PPMD DARI DISWATPERSAL

1

PelitaTangerang.com, Jakarta, 6 Desember 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Perwakilan Personel sebanyak 250 prajurit yang mewakili tiap satuan kerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima Sosialisasi Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) TNI AL dan PUM KPR Asabri di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/12).

Asisten Personel (Aspers) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Rendra Feronika menerima Tim Sosialisasi dari Dinas Perawatan Personel TNI AL (Diswatpersal) yang dipimpin oleh Kasubdis Kesejahteraan Personel (Jahpers) Dinas Perawatan Personel TNI AL Kolonel Laut (S/W) Faurna Lusiani Pakpahan.

Dan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan informasi, pemahaman dan bimbingan secara teknis berkaitan dengan fungsi perawatan personel TNI Angkatan Laut.

Lebih spesifiknya, sosialisasi ini dilaksanakan karena adanya permasalahan di lapangan yang belum sinergis dikarenakan belum dipahaminya ketentuan yang berlaku sehingga terjadi ketidaksesuaian administrasi dan prosedur pengurusan administrasi yang berdampak terhadap terhambatnya proses penyelesaian tugas bidang perawatan personel, utamanya tentang PPMD TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutan tertulis Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang dibacakan Aspers, menjelaskan bahwa sosialisasi Penyediaan Perumahan Pribadi melalui dinas bertujuan memberikan literasi secara teknis tentang pembinaan fungsi perawatan personel bagi pejabat personalia dan personel TNI AL secara keseluruhan. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman fungsi perawatan personel, baik pejabat watpers dan personel secara keseluruhan, sehingga dukungan perawatan personel dapat terlaksana dengan optimal sesuai peraturan yang berlaku.

“Sesuai Kebijakan Pimpinan dalam rangka memenuhi kekurangan Rumah Negara bagi personel TNI AL, disediakan program pemilikan rumah pribadi dengan menggunakan dana tablim dan PUM KPR melalui Asabri”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak Diswatpersal juga menyosialisasikan prosedur dan tata cara mengajukan permohonan kepemilikan rumah melalui tabungan disipin (tablin) sesuai dengan strata prajurit dan PNS. Dengan penawaran tersebut Prajurit dan PNS Kolinlamil dapat mengajukan pilihan yang disesuaikan dengan kemampuan dan kepangkatan masing-masing.

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut maka sangat berguna sekali bagi personel Kolinlamil dalam memenuhi kebutuhan kepemilikan perumahan pribadi. (Al/Red)