Tenaga Ahli DPR RI bersama PLN Distribusikan 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Se- Tangsel

1

PelitaTangerang.com, Tangsel — Kota Tangerang Selatan (24/12/2021), PLN UID Jakarta Raya bekerjasama dengan Organisasi Kepemudaan Pendidik Muda Kreatif (PMK) distribusikan bantuan ketahanan pangan berupa 1.000 paket sembako melalui program PLN Peduli kepada masyarakat di Kecamatan Ciputat Timur dan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari penyaluran aspirasi Komisi VII DPR RI selaku Mitra Kerja BUMN di bidang kelistrikan yang dimana bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan dalam rangka tanggung jawab sosial PLN Peduli mengingat pendemi covid-19 yang masih menghantui masyarakat terlebih dengan adanya varian omicron yang baru terdeteksi masuk ke Indonesia,” tutur Egi Gilang Tenaga Ahli Anggota Komisi VII – DPR RI.

Pria yang akrab disapa Bang Egi ini berharap dimasa Libur Natal dan Tahun Baru 2021, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan serta menghimbau agar tetap waspada dan jangan lengah karena virus covid belum musnah. Dengan adanya bantuan ini Egi berharap dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga para pekerja harian, yang memang sejak awal terdampak covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah mensupport kegiatan ini dan Komisi VII DPR RI yang mempercayai Pendidik Muda Kreatif dalam pendistribusian bantuan ini kepada masyarakat, bantuan ini sangat bermanfaat,” tandas Aziz selaku Ketua Umum PMK.

Aziz memparkan, bantuan telah didistribusikan kebeberapa titik dibantu dan bekerjasama dengan elemen masyarakat seperti karang taruna di setiap kelurahan, perangkat RT dan RW setempat. Puji Syukur Masyarakat sangat antusias dengan adanya bantuan paket sembako ini, terlebih dengan naiknya beberapa kebutuhan pokok menjelang libur natal dan tahun baru membuat masyarakat resah.

“Alhamdulillah ini ada minyak goreng bisa buat goreng-goreng lauk dirumah, karena minyak lagi mahal. Sedangkan lauk pauk kebanyakan harus digoreng. Terima kasih bantuannya pln dan Bang Egi selaku Tenaga Ahli DPR RI Semoga berkah bagi masyarakat,” kata Sri Mulyaningsih sebagai salah seorang Penerima Bantuan.

Dengan adanya program bantuan ketahanan pangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangannya, sehingga dapat mengurangi aktivitasnya diluar rumah saat libur natal dan perayaan tahun baru 2021. Sehingga tidak muncul cluster baru kasus covid-19.(Aldo)