Pemkab Tangerang Dukung Terobosan Pendidikan Start-up Digital Pemuda

0

PelitaTangetang.com, TANGERANG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mendukung terobosan pendidikan start-up digital bagi pemuda di Kabupaten Tangerang. Start-up digital pemuda ini digagas DPD KNPI Kabupaten Tangerang dan Sinarmas Land, di Kawasan The Brezze, BSD City, Kecamatan Pagedangan.


“Terobosan pendidikan start-up digital bagi pemuda melalui KNPI Kabupaten Tangerang ini perlu kami sambut dan dukung dengan baik. Pemuda di Kabupaten Tangerang harus melek dengan perkembangan teknologi digital,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, Rabu (12/01/2022).
Start-up digital yang saat ini berkembang menjadi tren dunia, menjadi alasan utama terobosan tersebut perlu dikembangkan dan didukung oleh banyak pihak. “Termasuk pada perkembangan start-up digital yang sekarang menjadi tren di dunia industri digital,” katanya.


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan, pertemuan di dengan Sinarmas Land tersebut membicarakan rencana kerjasama pendidikan dan pelatihan Start-up digital pemuda. 
“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan pihak Sinarmas Land atas dukungan yang luar biasa ini kepada kami kalangan anak muda,” ucap Juanda. 


Pria yang akrab disapa Bung Joe ini juga menambahkan, dalam waktu dekat akan digelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk mengaplikasikan program pelatihan dan pendidikan Start-up digital untuk pemuda Kabupaten Tangerang. 


“Aturan main dan teknisnya ada di MoU. Ini awal yang baik dan jangan disia-siakan. Terima kasih kepada seluruh pihak dan pengurus KNPI yang tetap konsisten demi terwujudnya pemuda maju dan berdaya saing di Kabupaten Tangerang,” tandasnya. 
Pertemuan tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang dan pihak Sinarmas Land.(Hadi/Red)