DLHK Kabupaten Tangerang, Angkut Sampah Berserakan di Jalan Saluran Desa Sodong

PelitaTangerang.com, TANGERANG – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Tigaraksa pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang membersihkan tumpukan sampah di Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Rabu (19/1/2022).

Tumpukan sampah itu diduga bukan hanya berasal dari warga Desa Sodong, namun sampah yang telah menggunung hingga mengeluarkan bau busuk tersebut juga dari warga luar kecamatan Tigaraksa. Kepala UPT Kecamatan Tigaraksa, Arsudin mengatakan tumpukan sampah hingga menggunung itu akibat banyaknya warga dari luar kecamatan yang juga membuang sampah di tempat tersebut.

“Yang membuang sampah di sini bukan dari warga di Desa Sodong saja. Kami menurunkan 4 unit mobil pengangkut dan 4 gerobak motor untuk membersihkan sampah yang menumpuk di dua titik di jalan saluran,” katanya.

Dia mengatakan permasalahan sampah adalah masalah bersama, jadi semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat harus terlibat dalam menanganinya. Karena apabila hanya dilakukan salah satu elemen saja, tidak didapat hasil yang optimal.

“Kami mengimbau kepada warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, bantu kami untuk menjaga Kabupaten Tangerang yang kita cintai agar senantiasa terlihat bersih dan indah.” Jelasnya.

Sementara itu saat di lokasi Roni seorang warga setempat yang melintas, berterima kasih kepada DLHK yang telah membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah yang berserakan di jalan Saluran Desa Sodong.(Hadi/Red)