Cegah Omicron, Banksasuci Gelar Vaksinasi Covid-19 Booster Bagi Lansia di Kampung POT

0

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Sebagai upaya bersama dalam antisipasi dan proteksi diri dari penularan varian baru COVID-19 Omicron, Banksasuci Foundation bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Tangerang menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau Booster yang bertempat di Kampung POT RW 016 Uwung Jaya Cibodas Kota Tangerang, Sabtu ( 22/01/2022).

Kepala Puskesmas Baja Kecamatan Cibodas, dr. Eny Purwati menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 Booster diprioritaskan kepada usia rentan para lansia.

“Kebetulan memang hari ini jadwal di wilayah Uwung Jaya, dan ini khusus vaksinasi Covid-19 Dosis ketiga atau Booster untuk Usia rentan atau lansia,” Ujarnya.

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus berharap dengan serbuan Vaksinasi Covid-19 ini dapat mencegah penyebaran Varian Omicron.

“Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi COVID-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting, untuk itu Banksasuci hadir bantu percepatan Vaksinasi, ” ungkap pria yang biasa disapa Kang Aye tersebut.

Sementara itu, Kader Posyandu Kampung Pot RW 016, Lina merasa bersyukur kegiatan Vaksinasi Covid-19 dapat berlangsung di kampung POT.

“Alhamdulillah Kebetulan diwilayah sini Lansia yang harus di Vaksin Booster cukup banyak, dan Alhamdulillah dapat terselenggara disini sehingga lebih dekat dan terjangkau,” pungkasnya.(Red)