WISUDA PRAJURIT DIKMA PA PSDP TNI
ANGKATAN – 34 TP 2021

0

PelitaTangerang.com, Jakarta — (Pen Kodiklat TNI), Komandan Kodiklat (Dankodiklat) TNI, Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. pimpin Wisuda Prajurit (Wisjur) Pendidikan Pertama Perwira (Dikma Pa) PSDP Penerbang TNI angkatan 34 tahun pendidikan 2021 di Lapangan Taruna Bakti Akmil Magelang, Jum’at (28/1).

35 siswa yang melaksanakan Wisuda Prajurit dilaksanakan dalam sebuah upacara dengan dihadiri oleh Gubernur Akmil didampingi para pejabat jajaran Akmil, Danpusdikma Kodiklat TNI, Dirdik Kodiklat TNI, Ir Kodiklat TNI, Dirum Kodiklat TNI, Danlanud Adisutjipto, serta Danmen Chandradimuka.

Pelantikan para Calon Prajurit Siswa (Caprasis) menjadi Prajurit Siswa (Prasis) dilaksanakan setelah sejak tiga bulan Caprasis dibekali materi-materi dasar keprajuritan, teknik dan taktik perorangan, kejuangan serta materi jasmani yang mendukung terhadap pembentukan kepribadian sebagai prajurit sapta marga dengan puncak kegiatan pada latihan berganda.

Dalam amanatnya Dankodiklat TNI berharap kepada Prasis untuk menjadikan momentum ini sebagai pemacu semangat dan motivasi agar Prasis mendapat prestasi yang lebih baik lagi pada tahapan Diksargolpa dan Dikmatra.

“Pada pendidikan dasar golongan perwira yang akan kalian jalani selama dua bulan, kalian akan dibekali dengan berbagai Materi taktik dan teknik tingkat kelompok sampai dengan setingkat peleton dan materi pendukungnya, pemantapan pemahaman pada materi kejuangan dilaksanakan melalui keglatan napak tilas rute gerilya panglima besar Sudirman (RPS)”, tegas Dankodiklat TNI.

Para prajurit siswa adalah calon perwira TNI, oleh karena itu kalian harus menguasai tiga elemen dasar keperwiraan yaitu Knowledge (ilmu pengetahuan), Skill (keterampilan) dan Attitude (kepribadian), tambah Letjen TNI Bambang.

Diakhir amanatnya Dankodiklat TNI memberikan beberapa penekanan kepada Prajurit Siswa, diantaranya mantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME agar senantiasa mendapatkan bimbingan, petunjuk, dan perlindunganNya selama melaksanakan pendidikan. Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, laksanakan norma, peraturan, tata terib, petunjuk dan pengarahan para pembimbing dan pelatih dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Laksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan pelihara kesehatan serta kondisi fisik agar mampu mengikuti tahap pendidikan selanjutnya tanpa hambatan. Bina hubungan harmonis antara sesama prajurit siswa dan juga dengan para taruna Akmil, pupuk soliditas dan semangat integrasi antar matra dalam rangka menjamin keberhasilan tugas TNI yang semakin berat dan kompleks dimasa datang.

Selanjutnya Dankodiklat TNI atasnama Panglima TNI memberikan penghargaan kepada Siswa Pendidikan Pertama Prajurit Sukarela Dinas Pendek Penerbang TNI angkatan XXXIV tahun pendidikan 2021 yang telah memiliki prestasi terbaik pada Pendidikan Dasar Keprajuritan, diberikan kepada Prajurit Siswa Muhammad Riyan Firdaus yang dimuat dalam Skep Panglima TNI Nomor Kep/72/I/2022, tanggal 24 Januari 2022.(Al/Red)