Pelayanan Sabtu Ceria Kecamatan Cipondoh

2

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang — Menyenangkan masyarakat, lewat kemudahan layanan selama perayaan HUT Kota Tangerang ke-29. Ya, hal itulah yang dilakukan Kecamatan Cipondoh dengan membuka pelayanan administrasi kependudukan lewat program Pelayanan Sabtu Ceria, Sabtu (5/2/22).

Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh mengungkapkan ini menjadi salah satu kado berupa kemudahan pelayanan yang diberikan Kecamatan Cipondoh untuk masyarakat Cipondoh, ditengah kemeriahan HUT Kota Tangerang ke-29.

Program Pelayanan Sabtu Ceria, kata Rizal merupakan pelayanan perekaman e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dalam sehari jadi. Digelar di kantor Kecamatan Cipondoh dan di 10 Kelurahan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 wib.

“Pelayanan ini diberikan untuk memudahkan masyarakat Cipondoh yang punya waktu luangnya hanya weekend yaitu Sabtu. Dimana Senin hingga Jumat tak bisa izin kerja, tapi administrasi kependudukan belum lengkap. Pelayanan Sabtu Ceria lah jawabannya,” ungkap Rizal.

Ia pun berharap, program ini dapat dirasakan dan dimanfaatkan dengan benar oleh masyarakat Cipondoh, untuk kelengkapan administrasi kependudukannya.

“Ayo, manfaatkan momen ini. Jangan sepelekan administrasi kependudukan, giliran nanti butuh malah pusing. Manfaatkan Pelayanan Sabtu Cerita, setiap Sabtu selama Februari 2022,” jelasnya.

Sementara itu, selain Pelayanan Sabtu Ceria untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-29, Kecamatan Cipondoh juga telah memasang umbul-umbul. Selain itu menggelar berbagai acara untuk masyarakat namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Banyak lomba, mulai dari lomba berbalas pantun, design kemasan produk UMKM, lomba bertutur tingkat Kecamatan Cipondoh dan akan masih banyak lagi selama bulan Februari penuh,” katanya.(Red)