Kecamatan Sepatan Bantu Warga Pasarkan Produk di Pojok UMKM

1

PelitaTangerang.com, Tangerang – Pemerintah Kecamatan Sepatan membantu warga untuk memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Pojok UMKM. Kecamatan Sepatan berinovasi untuk membuat Pojok UMKM di kawasan taman kota Kecamatan Sepatan sebagai dukungan bagi para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka. 

Sektor UMKM menjadi salah satu tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia, terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Keberadaan Pojok UMKM Sepatan di kawasan alun-alun ini dinilai sangat strategis, mengingat Kecamatan Sepatan ini merupakan lintasan bagi masyarakat untuk pergi ke beberapa wilayah lain,” ucap Camat Sepatan, Dadang Sudrajat, Senin (07/02/2022).

Ia juga mengatakan, sektor pemasaran dan promosi produk merupakan hal yang terpenting untuk para pelaku UMKM. Karena, dengan melakukan promosi yang baik, menurut Dadang, produk yang dibuat dapat dikenal oleh masyarakat luas, mulai dari makanan kering, basah, kerajinan tangan, pakaian, hingga berbagai jenis minuman.
 
“Di Pojok UMKM ini terdapat banyak sekali produk lokal asli buatan warga Sepatan, ada lebih dari 70 produk dipasarkan disini. Kami juga mendukung para pelaku usaha dengan membuatkan katalog yang berisi produk yang dijual disini, dan ini tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Selain itu, dibentuknya Pojok UMKM ini juga bertujuan untuk mendukung salah satu program unggulan Kabupaten Tangerang, yaitu Produk Inovatif dan Kreatif (PROAKTIF), yaitu  upaya pemerintah dalam menggali dan mengembangkan inovasi dan kreativitas di kalangan masyarakat sangat penting, setiap kecamatan dan desa didorong untuk memiliki produk unggulan yang merupakan ciri dan potensi lokal.

UMKM di Kecamatan Sepatan yang ingin bergabung dipersilakan. “Silakan bawa saja produknya ke Pojok UMKM, nanti tim kami juga akan mengecek kriteria serta kelayakan dari segi produk yang ingin dipasarkan. Dengan adanya Pojok UMKM ini, kami berharap dapat memperkenalkan produk asli lokal warga Sepatan agar dapat dikenal masyarakat luas,” ujarnya.(Red)