Edukasi Masyarakat, OAB dan Wawaran Digelar Hingga Gang-Gang Perumahan

0

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang — Berdasarkan data kasus harian covid-19 di Kota Tangerang yang sedang tinggi-tingginya. Kecamatan Benda, Kota Tangerang menggencarkan Operasi Aman Bersama (OAB) dan wawaran diberbagai wilayahnya hingga menyusuri pelosok Kecamatan Benda sampai ke gang-gang perumahan, Selasa (8/2/22).

Camat Benda, Achmad Suhaely mengungkapkan beberapa pekan terakhir beriringan dengan kasus covid-19 yang merangkak naik, Kecamatan Benda kembali mengaktifkan OAB dan wawaran. Dimulai dari membagi tim hingga wilayah OAB atau wawaran tersebut.

Saat OAB, petugas tak hanya membagikan masker atau menegur mereka yang melanggar protokol kesehatan. Petugas juga melakukan wawaran atau edukasi kepada masyarakat Kecamatan Benda terkait kondisi covid-19 saat ini, dan terkait ketidaklengahan terhadap virus covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar.

“Untuk sasaran, kita tidak hanya menyasar pusat keramaian. Tapi, OAB dan wawaran juga kita gelar hingga ke gang-gang perumahan. Berusaha semaksimal mungkin, menyisir semua wilayah untuk meningkatkan kembali prokes dan mengajak masyarakat untuk tidak acuh,” ungkap Suhaely.

Lanjutnya, saat wawaran hingga ke gang-gang perumahan, tak sedikit petugas melakukan komunikasi ke warga setempat. Berkomunikasi terkait kondisi covid-19 di gang-gang tersebut hingga menanyakan apa yang dibutuhkan atau apa yang akan dibuat bersama satgas wilayah untuk menekan laju penularan.

“Lewat wawaran atau OAB hingga ke gang-gang perumahan, diharapkan masyarakat dapat kembali menyatukan misi bersama, untuk sama-sama menekan laju penularan covid-19, yang kita ketahui saat ini begitu cepat proses penularannya. Kembali perkuat prokesnya, segera vaksinasi hingga saling membantu saat keluarga dan tetangga sekitar sedang terpapar atau isoman,” katanya.(Red)