DLHK Kerahkan 30 Petugas untuk Mempercantik Taman Kota Curug

0

PelitaTangerang.com, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang mengerahkan sebanyak 30 petugas untuk mempercantik Taman Kota Curug. 

“Selama masa pandemi COVID-19 wilayah pertamanan dinilai kurang terawat, karenanya puluhan petugas kami kerahkan untuk penataan ini,” tuturnya pada Selasa (8/2/22). 

Keberadaan Ruang Terbuka Hijau seperti Taman Kota merupakan kebutuhan masyarakat, baik sebagai sarana rekreasi lokal maupun sebagai teman bersosialisasi dan berinteraksi antar sesama masyarakat. DLHK mengupayakan penataan dan pemeliharaan keberadaan Taman Kota seperti penataan taman yang meliputi pemangkasan rumput dan perawatan tanaman hias.

Kepala DLHK, Achmad Taufik mengatakan, untuk pemeliharaan atau perawatan taman, pihaknya mengerahkan pasukan sebanyak 30 petugas yang terdiri dari pemotong rumput, perawat taman dan perawat lampu taman. Pihaknya juga memperbaiki lampu taman yang mati. Hal ini dilakukan agar taman tidak terkesan seram karena gelap pada malam hari. 

“Dalam pemeliharaan Taman Kota Curug, kami juga akan menempatkan 2 petugas taman langsung dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang,” tuturnya. 

Selain itu, Taufik mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memelihara keberadaaan taman kota. Begitu pun dengan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah agar kedepannya dapat dirawat bersama-sama. 

“Meskipun ada petugas kami yang secara rutin membersihkan taman, namun harapannya masyarakat dapat berperan pula dalam menjaga keberadaaan taman kota serta fasilitas yang ada di dalamnya,” katanya. 

Sementara itu, Camat Curug, Supriadi mengucapkan terima kasih kepada DLHK yang telah memperhatikan keberadaan Taman Kota Curug ini. 

“Kedepannya Taman Kota ini akan kami fungsikan sebagai taman rekreasi, sarana olahraga dan pentas seni untuk para generasi muda yang ada di Kecamatan Curug agar lebih produktif lagi,” jelasnya.Hadi/red)