8 Warga di Kelurahan Rawa Mekar Jaya Positif COVID-19

0

PelitaTangerang.com, Tangsel – Sebanyak 8 warga di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong Tangerang Selatan terpapar Covid-19.

Lurah Rawa Mekar Jaya, Rohidi, menerangkan bahwa kurang lebih ada 8 orang yang terindikasi terpapar Covid-19
“Ada beberapa warga kami, kurang lebih 8 orang terindikasi mereka ini sekarang terkena covid yang umumnya tinggal di perumahan BSD” Kata Rohidi saat di wawancarai Pelitatangerang.com, Kamis (10/02/22)

Untuk penanganan lebih lanjut bagi warga yang terpapar virus Covid-19 ditentukan oleh Dinas Kesehatan
“Penanganan nya Berdasarkan hasil survei dan penelitian dari dinas terkait, ditentukan oleh mereka, apakah di bawa kerumah sakit atau hanya isoman (Isolasi Mandiri)” Sambung Rohidi.

Langkah-Langkah dan upaya yang dilakukan Kelurahan Rawa Mekar Jaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menekankan dan selalu memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan, yakni dengan melaksanakan 3M dan Membagikan masker serta Hand Sanitizer.

“Langkah langkah kami yang pertama adalah selalu mensosialisasikan 3M, lalu yang kedua, kami mengadakan pembagian masker dan hand sanitizer, lalu juga ada razia per 3 hari agar masyarakat tidak berkerumun” Kata Rohidi.

Selain melaksanakan protokol kesehatan yang telah disarankan oleh Dinas Kesehatan, Kelurahan Rawa Mekar Jaya juga mengadakan penyemprotan baik untuk pencegahan Covid-19 maupun untuk mencegah DBD (Demam Berdarah Dengue).

Harapan Rohidi setelah melakukan upaya-upaya pencegahan penularan covid-19 adalah berharap agar kedepannya angka kasus Covid-19 semakin berkurang agar kegiatan Hari Raya dan sekolah secara tatap muka bisa berjalan dengan normal seperti sedia kala.

“Harapan kami ialah mudah-mudahan lebaran dan seterusnya covid ini tidak berkembang di wilayah kami, sehingga pendidikan bisa secara tatap muka” Tutup Rohidi.(dilla/yoes)