Benyamin Tinjau Pelaksanaan Vaksin Dosis ke 2 di SDN Pisangan 02

0

PelitaTangerang.com, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Kecamatan Sukamulya melakukan kegiatan pendistribusian dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) ke ratusan warga dari beberapa desa.

Camat Sukamulya, Yati Nurulhayat, mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bahwa langkah pendistribusian langsung e-KTP guna mempercepat pendistribusian kartu identitas kependudukan yang sangat penting dan berguna bagi masyarakat.

“Kami telah menerima e-KTP yang sudah dicetak sebanyak 232 keping dari dokumen yang telah usai diurus oleh Disdukcapil Kabupaten Tangerang. Ini langsung kami distribusikan kepada pemohon, hal ini untuk mempercepat dan membenahi pelayanan publik yang diharapkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Yati menerangkan, pendistribusian adminduk langsung ke rumah warga ini direspon baik oleh warga. Selain itu, warga juga tidak perlu membuang waktu dan biaya untuk datang ke kelurahan, cukup menunggu di antar ke rumah secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“Tadi saat kami datang ke rumah warga untuk perindustribusian, ada beberapa warga yang terkejut tetapi direspon baik oleh warga karena E-KTP ini memang sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, warga Desa Bunar, Lilis mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang khususnya kepada Kecamatan Sukamulya dengan adanya jemput bola pendistribusian e-KTP ini.

“Ini cukup bagus ya, karena ini dapat membantu warga untuk memiliki identitas kependudukan, sekali lagi terima kasih khususnya kepada Pak Bupati dan juga kepada Bu Camat,” tuturnya.(Red)