Sachrudin Resmikan Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran di Kecamatan Batuceper

1

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang — Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin meresmikan berjalannya program Pemberantasan Buta Huruf  Al-Quran (PBHA) tingkat Kecamatan Batuceper tahun 2022 dengan sasaran lansia usia lebih dari 60 tahun.
 
Sacrudin menyampaikan apresiasinya atas program yang dicanangkan oleh Kecamatan Batuceper untuk mengentaskan buta huruf khususnya huruf Al-Quran di kalangan lansia.
 
“Usia bukan menjadi halangan dan batasan untuk terus belajar,” ucap Sachrudin yang hadir didampingi Camat Batuceper Katrina Iswandari dalam peresmian yang berlangsung di kantor Kecamatan Batuceper, Jumat (25/2).
 
Program ini, lanjut Wakil, bukanlah yang pertama dilakukan tapi sebelumnya juga telah berlangsung di wilayah Kecamatan Pinang dan akan terus disebarluaskan hingga 13 kecamatan se-Kota Tangerang.
 
“Sebagai ladang ibadah dan juga sarana pembelajaran bagi lansia,” terangnya.
 
Camat Batuceper Katrina Iswandari menambahkan program PBHA di wilayahnya telah berjalan sejak awal bulan Februari dengan sasaran sebanyak 148 orang dengan tenaga guru ngaji dan relawan sebanyak 125 orang.
 
“Metode pembelajaran yang digunakan adalah dengan menggunakan buku Iqra,” beber Katrina.
 
Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota juga berkesempatan menyerahkan hadiah lomba festival budaya dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke-29 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Batuceper, diantaranya lomba palang pintu, lomba tari kreasi anak tingkat SD dan lomba video pendek. Serta penyerahan kursi roda kepada masyarakat disabilitas di Kecamatan Batuceper.(Red)