Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis Gandeng Pemuda Bangun Rumah Warga yang Roboh

0

PelitaTangerang.com, Tangerang – Kecamatan Pasar Kemis bersama Pemerintahan Desa Pangadegan, DPK KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Pasar Kemis melakukan peninjauan langsung salah satu warga yang mengalami musibah sekaligus memberikan bantuan kepada Agus (32 tahun) pemilik rumah yang roboh berlokasi di Kp. Gaok RT 05/08 Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Camat Pasar Kemis, Chaidir dalam kunjangannya tersebut menyampaikan, dirinya turut berduka atas musibah yang dialami oleh warganya tersebut. Ia juga memberikan motivasi kepada keluarga terdampak agar tetap tabah serta kuat dalam menghadapi musibah. 

“Insya Allah kami semua bersama Pak Kades, KNPI dan Karang Taruna bahu membahu untuk membantu dan bergotong royong membangunkan kembali rumah Pak Agus secara swadaya, agar sekeluarga bisa tidur nyaman dan tenang tanpa harus tidur di pos ronda”, ujar Camat Chaidir saat meninjau lokasi, Jumat (25/02).

Sebelumnya, dikabarkan terdapat rumah roboh pada 20 Februari 2022 sore hari sekitar pukul 17.00 WIB setelah hujan dan angin dengan intensitas yang besar menerpa wilayah tersebut.

Mendengar kabar tersebut, pihak Kecamatan Pasar Kemis dan Pemerintahan Desa Pangadegan menanggapi secara cepat dengan membentuk tim yang terdiri dari unsur pemuda di wilayah kecamatan tersebut.

Tim langsung bergegas dan segera meninjau rumah tersebut untuk memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako serta berencana membangun kembali rumah yang dimulai pada hari Sabtu, 26 Februari 2022.

Hasan Sudrajat, selaku Kepala Desa Pangadegan mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sikap gotong royong pemuda setempat yang digawangi oleh KNPI dan Karang Taruna.

“Meski saat ini kuota bedah rumah di Desa Pangadegan belum ada, alhamdulillah pemuda sini kompak dan bergerak cepat, bersinergi, bahu membahu untuk membantu warga yang terkena musibah dengan berkolaborasi bersama seluruh pihak dan para dermawan,” ucap Hasan.

Di tempat yang sama, Agus yang merupakan warga penerima bantuan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya dalam musibah ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Pak Camat, Pak Kades dan rombongan pemuda. Kehadiran dan bantuannya kepada keluarga kami, membuat kami terharu. Semoga Allah SWT mengganti seluruh kebaikannya dengan pahala yang berlipat ganda”, ucap Agus.(Red)