Usai Vaksinasi, Warga Bisa Tebus Minyak dan Daging Kerbau Murah Di Kelurahan Tanah Tinggi

6

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Gerai vaksinasi diselenggarakan di Posko RT04/RW11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kegiatan ini bertujuan untuk menarik antusiasme warga sekitar untuk melakukan vaksinasi demi kesehatan masing-masing, Jumat (04/03/2022).

Gerai vaksinasi dimulai pukul 09.00-13.00 WIB. Selain itu, kelurahan Tanah Tinggi juga menyelenggarakan operasi pasar minyak dan daging kerbau murah bagi para peserta vaksin. Operasi tersebut merupakan kerja sama antara Pemkot Tangerang dan Bulog.

Bagi warga yang ingin menerima vaksin, harus mendaftar terlebih dahulu. Bisa melalui online atau langsung daftar ditempat dengan syarat membawa KTP untuk di catat NIK-nya.

Warga yang tidak ingin melaksanakan vaksin akan diberi pengertian agar mau divaksin. Dengan keadaan yang sekarang kasus covid-19 semakin naik, maka dari itu warga dihimbau untuk memperkuat imun tubuh dan melaksanakan vaksin tersebut.

Tak hanya itu, posko RW 11 juga menyediakan vaksin dosis satu, dua, dan tiga yang terpenting punya e-KTP. Kegiatan ini tidak tidak hanya untuk wilayah Tangerang saja, tetapi boleh daerah lain dalam NKRI. Usia tidak menjadi batasan, anak umur 6-12 tahun pun diperbolehkan vaksin.

“Setiap orang yang vaksin, bisa beli daging dan minyak dengan maksimum pembelian minyak ya satu orang satu kantong dan daging masing-masing 1 kg saja,” jelas Didin Komarudin selaku Lurah Tanah Tinggi.

Setelah divaksin, warga akan mendapatkan kupon untuk membeli minyak goreng atau daging kerbau dengan harga murah. Dua liter minyak seharga Rp 28.000 satu kantong dan 1kg daging kerbau senilai Rp 77.000.

“Benar banget mba, dengan diadain operasi pasar kaya gini, saya kebantu banget untuk beli minyak murah cuma dengan syarat harus sudah divaksin. Jadi saya ikut vaksinasi supaya bisa nebus minyak murah,” ungkap Urifah warga sekitar.

Kegiatan vaksinasi yang diiringi operasi pasar murah ini, sangat membantu bagi warga sekitar, karena saat minyak dan daging sangat terbatas. Didin Komarudin selaku Lurah Tanah Tinggi berharap masyarakat giat datang untuk melakukan vaksin untuk kesehatan bersama serta menghindari virus Covid-19 yang terus melanda.(Dil/Nda)