Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga di Supermal Karawaci

14

PelitaTangerang.com, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus menggencarkan vaksinasi dosis ketiga (booster) di sentra-sentra vaksin seluruh wilayah Kabupaten Tangerang. Saat ini vaksinasi booster sudah mencapai 8,9 persen atau lebih dari 195.420 orang.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Supermal Karawaci Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/3/2022).

“Kita (Pemkab Tangerang) sedang gencar melakukan vaksinasi booster di berbagai tempat. Selain di puskesmas dan rumah sakit, kita juga mengadakan di sentra vaksin. Seperti di Supermal Karawaci ini kita lakukan selama tiga hari dengan target 2.850 orang,” ucapnya.

Hendra menjelaskan, data cakupan vaksinasi di Kabupaten Tangerang hingga Minggu (13/3/22), untuk dosis pertama sebesar 2.234.293 orang dan untuk dosis kedua sebesar 1.777.194 orang dari total sasaran vaksinasi sebesar 2.851.583 orang.

Kemudian, vaksinasi dosis ketiga atau booster sudah disuntikkan kepada 195.420 orang sasaran. “Sasaran vaksinasi booster adalah masyarakat berusia 18 tahun ke atas, dengan memprioritaskan orang lanjut usia dan masyarakat rentan,” katanya.

Hendra mengingatkan, meski telah divaksin, masyarakat tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta terus waspada terhadap penularan COVID-19 varian Omicron.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelapa Dua, drg. Raden Roro Trully Kartikawatie mengatakan, untuk total petugas vaksin di tempat tersebut terdiri dari 60 petugas yang berasal dari tim nakes puskesmas dan tim nakes dari faskes swasta yg berada di wilayah Puskesmas Kelapa Dua dan dibantu juga oleh 20 orang dari tim Supermall Karawaci (5 filter link pendaftaran, 5 untuk cek suhu dan nomer antrian dan 10 input data di meja 1 )

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Supermal Karawaci yang sudah memfasilitasi tempat untuk pemberian vaksin dosis ketiga ini dan Lurah Kelapa Dua serta Ibu Camat Kelapa Dua,” ujarnya.(Red)