Ditemukan Jasad Pria Tanpa Identitas Di Kali Cisadane

20

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang — Seorang pria tanpa identitas dilaporkan hilang tenggelam di Kali Cisadane, Kota Tangerang, Banten. Namun saat ini jasadnya sudah ditemukan.Rabu (16/3/2022).

Komandan Tim Basarnas, Sahad Parulian, menjelaskan kronologi awal bahwa pencarian dimulai dari Senin, (14/3/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

“untuk personil sekitar 50 an, dengan 5 perahu yang terlibat dalam pencarian ada tim basarnas, kepolisian, koramil, dan dari  berbagai macam organisasi relawan,” tutur Komandan Tim Basarnas

Tim penyelamat melakukan pencarian menggunakan perahu karet serta melakukan upaya memperluas pencarian sampai ke pintu air 10 dan berlanjut lagi untuk menyelam ke bawah.

Kendala yang dialami saat mencari korban yang hilang pada pukul 16.00 WIB, yaitu arus dari aliran kali Cisadane cukup deras sehingga membingungkan tim penyelamat untuk menentukan titik penyelaman yang akan dilakukan.

Setelah 2 hari pencarian, korban berhasil ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa di pintu air 10.

“Korban ditemukan pukul 08.28 WIB. Dan jarak antara tempat kejadian perkara korban jatuh dengan tempat ditemukannya itu ya sekitar 2 kilometer,” lanjutnya

Saat ditemukan jasad mengapung dengan posisi telungkup. Lalu, tim langsung digerakkan untuk segera mengevakuasi jasad memakai perahu karet. Kemudian,  dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk proses pembersihan.

“Untuk identitas sendiri, sementara ini itu memang ada yang melaporkan kehilangan, nah itu sedang di cek sama pihak kepolisian. Tapi untuk sementara ini kita pakai data nya itu masih belum ada, sampai nanti pihak kepolisian yang mengabari,” ungkap Sahad Parulian. (Dil/Nda)