Kenakan Batik Ayam Wareng Saat Fashion Show, Yuli Zaki : Terlihat Cantik Kan?

48

PelitaTangerang.com, Tangerang – Mengenakan batik bermotif Ayam Wareng, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar, terlihat cantik pada pagelaran Fashion Show KKB 2022 di Summarecon Mall Serpong. Istri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ini menghadiri kegiatan Karya Kreatif Banten (KKB) 2022.

“Senang ya yang pasti ikut fashion show, terlihat cantik kan motif dan desainnya?” ucap Yuli sambil menunjukan batik yang dikenakan.

Yuli juga mengatakan, batik dengan motif Ayam Wareng yang dikenakannya pada fashion show tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi batik lokal kepada khalayak umum.

Selain itu, hal tersebut dilakukan agar nantinya dapat mendongkrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, produk asli Kabupaten Tangerang dapat lebih dikenal oleh khalayak luas.

“Tentunya ini adalah upaya kami dari Dekranasda untuk memperkenalkan potensi daerah khususnya Kabupaten Tangerang kepada khalayak umum,” ucapnya pada Jumat (20/05/2022).

Yuli mengaku sangat senang dengan digelarnya KKB 2022 ini di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk memamerkan produknya.

“Kegiatan ini menurut saya sangat bagus, dan tentunya ini juga merupakan momentum yang sangat baik untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat khususnya UMKM,” ujar Yuli kepada Diskominfo.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha dapat lebih berkreasi. Ia juga menyampaikan, Dekranasda Kabupaten Tangerang juga akan selalu mendukung dan membina para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Ada banyak potensi lokal yang dapat kita banggakan dalam acara ini seperti peci yang terbuat dari bahan bambu, lalu ada juga baju dan tas yang berbahan eco print yang ramah lingkungan. Ayo warga Kabupaten Tangerang datang dan ramaikan KKB 2022 ini,” ajaknya.

Sebagai informasi, pameran Karya Kreatif Banten yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten ini digelar selama 3 hari, yakni tanggal 20 – 22 Mei 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten agar dapat memperkenalkan produk unggulannya kepada masyarakat luas.

Dalam hal ini, BI juga bersinergi dengan Pemprov Banten dan sekaligus mendukung program dari pemerintah yakni Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Selain itu, dalam pameran ini terdapat kurang lebih 80 UMKM yang memproduksi berbagai produk dari berbagai kabupaten/kota yang telah lolos seleksi.(Red)