Sachrudin: Relawan Terus Gaungkan PHBS di Masyarakat

8

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin ingin agar penerapan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) terus digaungkan dan disebarluaskan kepada Masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota di depan kurang lebih 130 kader kesehatan yang tergabung ke dalam Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, saat memberikan sambutan dan arahan di acara Workshop Kesehatan dan Deklarasi Rekan Indonesia Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Kota Tangerang.

“Perlu kita pahami bersama bahwa kesehatan masyarakat bukan hanya urusan pemerintah, namun juga urusan bersama,”

“Dibutuhkan peran serta semua pihak dan dari berbagai stakeholder salah satunya para relawan kesehatan.” ujar Wakil Wali Kota saat membuka acara yang bertempat di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, (27/10/2022).

Karena itu, lanjut Sachrudin, kepedulian terhadap kesehatan dan pola hidup bersih sehat harus terus disebarluaskan agar masyarakat memahami dan menerapkan hal tersebut.

“Di sinilah peran relawan kesehatan, agar terus membina dan membimbing masyarakat agar peduli terhadap kesehatan, agar menerapkan PHBS,”

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa segalanya akan jadi percuma jika kita tidak sehat, karena itu kesehatan adalah segalanya.” terang Sachrudin.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para relawan, kader serta seluruh tenaga kesehatan yang telah bahu-membahu mewujudkan Kota Tangerang Sehat dan berdaya saing.

“Alhamdulillah berkat doa dan ikhtiar kita bersama, Kota Tangerang meraih peringkat pertama dalam penanganan stunting se-Provinsi Banten dan berbagai penghargaan lainnya di bidang kesehatan.”

“Semoga capaian ini dapat terus meningkat dan menjadi motivasi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik dalam penanganan masalah kesehatan.” pungkas Sachrudin.(Red)