Kongres Pemuda Nasional 2022, Pemuda Minta Pemerintah Membuka Ruang Berekspresi

20

PelitaTangerang.com, Tangsel – Pemuda Nasional menuntut pemerintah untuk memberikan wadah agar dapat berekspresi ikut berkontribusi terhadap jalannya bangsa. Pasalnya, Pemuda Nasional menduga ada kelompok-kelompok elit di dalam pemerintah memecah-belah pemuda

Menurut Pemuda Nasional, konflik itu pernah terjadi seperti salah satunya seperti adanya perpecahan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kamis 27 Oktober 2022.

Koordinator Nasional Pemuda Nasional, Riyan Hidayat saat berbincang dengan jurnalis menyampaikan, pihaknya meminta pemerintah untuk wajib memberikan ruang kepada pemuda untuk berekspresi.

“Pemerintah harus wajib memberikan ruang wadah untuk pemuda agar betul-betul mengekspresikan dirinya ikut berkontribusi terhadap jalannya bangsa, jangan sampai kemudian pemerintah itu terkesan membiarkan konflik-konflik antar pemuda,” terang Riyan Hidayat saat dijumpai wartawan di Kawasan Jalan Abdul Gani, Cempaka Putih, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Bahkan justru kita menduga dalam kelompok-kelompok elit di dalam pemerintah itu sendiri juga terkadang memecah belah pemuda, sekarang KNPI pecah, ya kan! Banyak sekali faksi-faksinya karena ini ketidakmampuan pemerintah dalam mengorganisir kerja-kerja kepemudaan,” jelasnya.

Dengan begitu, Riyan pun menegaskan bahwa dalam persoalan pemuda, pemerintah dinilai belum maksimal dalam melakukan pemberdayaan pemuda.

“Jadi mau tidak mau mereka justru ikut dengan arus perpecahan itu sendiri, artinya memang hari ini ya pemerintah belum maksimal dalam melakukan pemberdayaan pemuda. Itu harus disadari oleh pemerintah, harus dibenahi bagaimana pemuda ini bisa betul-betul bisa diberdayakan dengan sebaik mungkin sesuai dengan apa yang kita harapkan,” pungkasnya. (Adt)