Ada Kantin PINK di SMPN 4 Kota Tangerang Selatan.

105

PelitaTangerang.com,Tangsel – Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tehnologi beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan kampanye Sekolah Sehat, salah satu Prioritas utama dalam kampanye tersebut adalah sehat bergizi melalui pembinaan Kantin Sehat Sekolah.

Kantin menjadi salah satu area disekolah yang patut mendapatkan perhatian khusus.tidak sekedar menjual makanan dan minuman yang enak, keberadaan kantin harus dipastikan mengadakan makanan dan minuman sehat baik makanan utama yang bergizi seimbang atau makanan selingan.

Seperti KANTIN PINK kantin yang berada dilingkungan SMPN 4 Kota Tangerang Selatan ini mencoba memberikan nuansa lain dengan mendesain interior ruangan yang serba berwarna pink.Fasilitas kantin sekolah di SMPN 4 Kota Tangsel ini menyediakan makanan pilihan dan sehat untuk siswa.secara fisik KANTIN PINK terletak dibelakang sekolah juga menyediakan makanan pilihan yang diijinkan sekolah.

Disinilah peran sekolah dalam mengatur dan memanajemen kantin sehingga kantin sekolah tidak hanya sebatas fisik saja tetapi merupakan pembelajaran wahana untuk untuk mendidik siswa tentang kesehatan, ke bersihan, disiplin dan nilai nilai lainya.

Kepala sekolah SMPN 4 Kota Tangsel H.Mardi ( 25/10/22 ) berharap sekolah yang menjadi tanggung jawabnya ini bisa lebih maju dalam proses belajar mengajarnya, dengan adanya sarana kantin sehat yang diberi nama KANTIN PINK semoga dapat menambah semangat siswa dalam berprestasi. ( Asep )