Karya Projek Penguatan Profil Pelajar di Tampilkan MIN 3

859

PelitaTangerang.com, Tangsel – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Tangerang Selatan melaksanakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di halaman sekolah setempat, Jumat (11/11/2022).

Mengusung tema “Kreatif membuat makanan jajanan yang sehat”. acara ini menampilkan anak-anak membuat makanan jajanan kesukaannya dan di ikuti oleh seluruh siswa-siswi MIN 3 Tangsel.

Kepala sekolah MIN 3 Kota Tangerang Selatan saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon mengatakan “Alhamdulillah acara Projek Penguatan Profil Pelajar pada hari ini berjalan lancar. Anak-anak membuat makanan jajanan kesukaannya, mempresentasikannya dan memasarkannya. Semoga kedepannya anak-anak belajar nilai gizi pada makanan, berkolaborasi membuatnya dengan menghitung dana yang dibutuhkan. “Ujar Dra, Hj. Jetty Maynur M.Pd.

Ditambahkannya anak belajar modal yang dibutuhkan dan keuntungan yang didapat. Dari projek ini kreativitas anak berkembang, sikap menghargai teman, berkolaborasi, santun, pantang menyerah saat gagal, mencoba dan mencoba lagi, sikap dan bahasa presentasi yang baik. “Tutup Hj. Jetty Maynur.

Sekedar diketahui persiapan projek ini dikerjakan selama satu bulan. Tiap kelas membagi kelompok. Tiap kelompok diskusi dan rembukan mau buat makanan jajanan sehat apa, bahannya apa saja dan cara membuatnya seperti apa.(Rizal)