Sharing Tentang Ide Pembuatan Konten Digital, Mahasiswa FIKOM UMB Gelar Kuliah Peduli Negeri di SMKN 2 Tangerang Selatan

69

PelitaTangerang.com, Tangsel – Mahasiswa Universitas Mercu Buana melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri di Sekolah SMKN 2 Tangerang Selatan pada hari Kamis (08/12/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Sosialisasi Pengenalan Dasar Kamera Videografi Sebagai Alat Pembuatan Konten Pada Media Digital” dan “Workshop Pengenalan Dunia Broadcasting dengan menumbuhkan ide konten kreatif di Media Sosial” ini diselenggarakan oleh enam mahasiswa Jurusan Broadcasting, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana yaitu Rheska Dwi Winata selaku ketua pelaksana, serta lima orang anggota yakni Sonya Shintia Pratiwi, Rheza Ari Saputra, Alda Ruliany, Daniel Stevanus dan Frengky Aldo Purwo.Turut hadir Ridho Azlam Ambo Asse, S.Ikom, M.Ikom selaku dosen pembimbing Mercu Buana serta Anis Solihah dan Hamdi Gafur sebagai perwakilan Guru dari SMKN 2 Tangerang Selatan.

Kegiatan yang digelar pada pukul 09.00 hingga 16.00 WIB ini diawali dengan penyampaian materi terkait seputar Pengenalan Dasar Kamera Videografi dan Pengenalan Dunia Broadcasting dengan menumbuhkan ide konten kreatif.

Setelah itu, kegiatan ini dilanjut dengan Workshop Tour School dimana siswa dan siswi membuat suatu konten video yang memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang ada di SMKN 2 Tangsel, serta menunjuk para siswa untuk mereview dan menjelaskan makna pesan yang terkandung dalam Video yang telah dibuat.

Puluhan siswa-siswi yang menghadiri Kuliah Peduli Negeri tersebut tampak antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan untuk para siswa SMKN 2 Tangerang Selatan, terutama dalam Pembuatan Ide Konten di Media Sosial dan juga Penggunaan Kamera Videografi.(Aldi)