Awal Tahun 2023 Program Jalan Lingkungan Dana Desa Tahap III Desa Pabuaran Kemang Rampung

47

PelitaTangerang.com, Bogor – Dengan adanya Dana Desa, menjadikan sumber pemasukan disetiap Desa akan meningkat.meningkatnya pemasukan Desa yang diberikan oleh Pemerintah bertujuan untuk meningkatkan sarana pelayanan masyarakat berupa pemenuhan kebutuhan dasar, salah satunya adalah program Jalan Lingkungan di Desa Pabuaran Kemang Bogor.

Memasuki awal tahun 2023 program jalan lingkungan di kampung Setu RT 02/02 Desa Pabuaran Kemang Bogor dimulai dengan menyertakan JAYAMIK dalam pembetonan jalan, dengan kualitas bahan yang dipakai masuk dalam kategori baik yaitu dengan menggunakan kualitas K250.

Program Realisasi DANA DESA untuk jalan lingkungan di RT 02/02 kampung Setu Pabuaran ini sempat menuai Polemik, pasalnya didengar kabar bahwa program DD tahun anggaran 2022 tidak boleh di realisasikan ditahun 2023.kabar inipun kemudian ditepis oleh ketua TPK Saiful Yaman.Saiful Yaman selaku ketua Tim Pelaksana Kegiatan menjelaskan kepada awak media dilapangan bahwa kegiatan Jaling ini sudah sesuai JUKNIS adapun waktu yang terlewat karena pergantian tahun saja, yang artinya itu bukanlah suatu pelanggaran.

Saeful meneruskan ” ini hanyalah soal pergantian tahun saja, dimana kami selaku TPK mengerjakan Program DD tahap tiga untuk jaling sebenarnya di akhir Desember 2022 ” pungkasnya ( 23/1/23).

Pembangunan jalan lingkungan dikampung Setu RT 02/02 Desa Pabuaran Kemang Bogor dengan panjang jalan 200 M dan lebar jalan 1,20 M terlihat rapi dan teratur.(Sep)