Kamis, 18 April 2024
Beranda TANGERANG RAYA KOTA TANGSEL Wakil Walikota Tangerang Selatan Berikan Bantuan Kepada Ribuan Anak Didik Sekolah Dasar...

Wakil Walikota Tangerang Selatan Berikan Bantuan Kepada Ribuan Anak Didik Sekolah Dasar Negeri

77

Secara simbolis, bantuan yang diberikan dalam bentuk buku tabungan ini diberikan langsung oleh Pilar selaku Wakil Wali Kota Tangsel, kepada para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Ciputat, Kamis (09/02/23).

Pilar menyampaikan kepada awak media bahwa program ini merupakan bagian dari kepedulian Pemerintah Tangerang selatan untuk menjamin pendidikan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar khususnya wilayah Kota Tangsel.Yang mendapatkan bantuan Pendidikan ini berjumlah 1.039 siswa SD Negri setangsel. Dan mudah-mudahan bantuan pendidikan tersebut digunakan untuk keperluan pendidikan dan bukan keperluan yang lainnya.

Apabila disekolah tersebut masih di mintain biaya apapun bentuknya langsung laporkan ke saya. Karena sekolah di tangsel sudah gratis. Tegasnya

Deni deden selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, mengatakan kepada Lentera Indonesia bahwa bantuan biaya pendidikan tersebut diberikan terhadap para siswa yang tergolong dalam keluarga tidak mampu atau miskin.Dan ini bukan program PIP (Program Indonesia Pintar), karena ini yang tidak terkafer oleh PIP.
Ada yang dari SMPN dapat bantuan Rp. 1. 800.000,- dan yang SD Rp 750.000,-. Jelas deden

Dan selanjutnya Deden menyampaikan lebih lanjut, bahwa program serupa akan terus berjalan secara berjenjang. Mulai dari SD, SMP, hingga PKBM.

Menurut Sidup Usman bantuan ini merupakan bantuan yang sudah berjalan, dan siswa siswi SDN 04 ciputa sendiri hanya menerima bantuan 10 anak.

Harapan nya semoga bamtuan pendidikan ini tetap barjalan terus dan lancar.(Red)