Dinas Sosial Tangerang Carikan Orang Tua Adopsi Untuk Bayi Yang Dibuang Di Perumahan Taman Adiyasa Cikasungka

15

PelitaTangerang.com, Tangerang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang mengurus seorang bayi yang ditemukan warga di Perumahan Taman Adiyasa Desa Cikasungka, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam keadaan sehat lalu diserahkan ke pihak Puskesmas Cikuya untuk pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, pihak Puskesmas menyerahkan bayi tersebut ke pihak Dinsos, Selasa (28/2/23).

Penyerahan bayi tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan dan dihadiri oleh JFT Peksos Muda Dinas Sosial, Kasubag TU UPTD Puskesmas Cikuya, Kapospol Adiyasa IPTU Sudrajat serta Penyidik Reskrim Polsek Cisoka AIPDA Joko Supando.

Bayi tersebut diserahkan kepada Dinsos Kabupaten Tangerang untuk penanganan lebih lanjut. Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan, mengatakan bayi selanjutnya akan dibuatkan dokumen identitas serta surat keterangan (SK) pengasuhan.

“Nantinya kita akan buatkan identitas seperti NIK, KTA, KK, dan juga akte kelahiran. Selain itu, kami juga akan urus SK pengasuhan untuk bayi tersebut dan selanjutnya kami akan mencari orang tua alternatif atau adopsi,” kata Aziz saat dilakukan penyerahan bayi di Puskesmas Cikuya.

Sebelumnya, saat ditemukan, bayi laki-laki tersebut telah diserahkan ke Puskesmas Cikuya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut oleh pihak puskesmas serta dilakukannya proses penyidikan oleh Polsek Cisoka.

“Bayi dinyatakan sehat oleh pihak puskesmas. Namun, hingga kini belum diketahui keluarga atau pembuang bayi tersebut,” ucap Aziz.(Red)