UMKM Binaan Disperindagkop UKM Kota Tangerang Raup Ratusan Juta di INACRAFT 2023

11

PelitaTangerang.com, kota Tangerang – Ajang tahunan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 kembali hadir. Acara dilaksanakan pada 1 hingga 5 Maret 2023 lalu, di Jakarta Convention Center (JCC). Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM), mengirimkan tujuh UMKM binaan ke INACRAFT 2023, yaitu Roka Collection, Khimar Syar’i, Shetin Paper Flower, Bunga Rakit Krisna, Batik Akkar, NFZ Slingshots Indonesia, In’et (Indonesia Etnik).

“Alhamdulillah, kemarin Disperindagop UKM Kota Tangerang lewat Bidang Perdagangan sudah mengikuti INACRAFT tahun 2023, dan kami mengirimkan tujuh UMKM pilihan yang ada di Kota Tangerang. Mereka dipilih karena sudah menembus pasar internasional dan memang bergiliran dengan UMKM/IKM yang lain,” ungkap Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi.

Ia melanjutkan, booth Kota Tangerang termasuk yang ramai dikunjungi. Terlebih, booth Kota Tangerang adalah booth terbesar dibanding Kota/Kabupaten lain di Provinsi Banten.

“Booth Kota Tangerang cukup ramai dikunjungi alhamdulillah dan yang melakukan transaksi atau berbelanja di booth Kota Tangerang juga cukup banyak. Terbukti, secara keseluruhan total transaksi selama INACRAFT 2023 ini ada sebesar 137.070.500. Booth Kota Tangerang juga terbesar di Provinsi Banten dibandingkan dengan Kota/Kabupaten lainnya,” lanjutnya.

Dengan diikutinya INACRAFT 2023 ini, diharapkan dapat memacu UMKM lainnya di Kota Tangerang untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk terbaik, yang dapat menembus pasar internasional.

“Saya berharap, semua UMKM yang ada di Kota Tangerang ini bisa terpacu untuk meningkatkan kualitas dan memberikan inovasi-inovasi yang baru. Sehingga, produk-produk yang ada di Kota Tangerang bisa dikenal lebih luas lagi, tidak hanya di Kota Tangerang saja. Harus bisa dikenal seluruh Indonesia, dan mudah-mudahan juga menembus pasar internasional,” harapnya.(Red)