Kejuaraan Tenis Meja Piala KSAD Tahun 2023 Digelar, Jenderal Dudung Harap Lahirkan Atlet Internasional

PelitaTangerang.com, Jakarta – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Kejuaran Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 pada Jumat (17/3). Kejuaraan tenis meja ini diharapkan melahirkan atlet yang bisa berkiprah di ajang internasional.

Kejuaran Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Kejuaraan dengan total hadiah 225 juta rupiah ini diikuti oleh sebanyak 1.028 atlet yang akan bertanding pada kategori perorangan maupun beregu.

Kejuaraan yang diinisiasi oleh Danjen Kopassus ini juga digelar dengan menggandeng berbagai pihak mulai dari TNI, Polri hingga masyarakat umum pun diikutsertakan pada kejuaran kali ini.“Semoga kejuaran ini melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal sehingga mampu berkiprah lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Dudung, di Gedung Olahraga Nanggala, Cijantung, Jakarta, Jumat (17/3/2023).Selain melahirkan atlet-atlet muda, Dudung juga berharap kejuaraan yang meliputi semua pihak itu juga sebagian ajang silaturahmi antar para tokoh dari TNI Polri hingga masyarakat. Menurutnya hal itu sejalan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Indonesia.

“Oleh karenanya menjadi kewajiban kita semua untuk senantiasa menggelorakan olahraga tenis meja guna mengukur semangat dan motivasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Mantan Pangkostrad ini juga berpesan agar para atlet yang mengikuti ajang ini untuk bertarung secara sportif dan sesuai aturan. Tak lupa pesan juga disampaikan kepada panita penyelenggara untuk tetap mengedepankan penilaian yang objektif.

“Manfaatkan event ini sebaik-baiknya serta patuh diri, kalian sebagai atlet-atlet yang siap mengukir prestasi pada semua event kejuaran,” pungkasnya.

Dimulainya Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Dudung Abdurachman. Dudung dalam kesempatan itu juga sempat menjajal pertarungan tenis meja.

Dudung menjajal pertarungan uji coba melawan pasangan artis Denny Cagur dan Abdel Achrian. Saat itu Dudung berpasangan dengan Penanggugjawab acara yaitu Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Red)