Lolos Dari Pengawasan, Diduga Napi Dan Oknum Petugas Lapas Kelas IA Tangerang Kendalikan Peredaran Sabu.

20

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Lolos Dari Pengawasan, Diduga Napi Dan Oknum Petugas Lapas Kelas IA Tangerang Kendalikan Peredaran Sabu. Peristiwa ini terkuak usai Dirtipidum Narkoba Bareskrim Polri berhasil mengungkap peredaran sabu dalam bentuk cair yang dikendalikan dari dalam Lapas Kelas IA Tangerang oleh narapidana berinisial D, Rabu (05/04/2023).

Sebelumnya, Kasubdit 4 Dirtipidum narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol. Gembong Yudha, menyatakan telah berhasil mengamankan SA yang merupakan suruhan D narapidana yang saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas I Tangerang. D berperan sebagai pengendali terhadap peredaran sabu cair yang sebelumnya diolah SA di Apartemen Nagoya, Batam.

Berdasarkan pengungkapan ini Polisi mengamankan 2kg sabu yang telah dicairkan menjadi 9 botol dari para tersangka.

Atas peristiwa tersebut, Hilman aktivis Poros Tangerang Solid (PORTAS) angkat bicara., “Peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas bukanlah hal yang baru. Saya menduga hal ini terjadi karena adanya kelalaian atau bahkan diduga ada keterlibatan oknum petugas pengamanan Lapas yang tidak bertanggung jawab,” Paparnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan, dengan adanya kejadian ini patut dipertanyakan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dicanangkan oleh Lapas Kelas IA Tangerang.

“Jadi, dengan adanya kejadian ini, komitmen pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dicanangkan Lapas Kelas IA Tangerang dalam membentuk WBK dan WBBM-nya dinilai gagal,” tegas Kang Hilman Kerap disapanya. Sabtu (09/04/2023).

Hingga berita ini di tayangkan. Terkait Keterangannya lemahnya pengawasan oleh petugas Lapas. Pihak Humas dan petinggi Lapas Kelas IA yang belum merespon saat dikonfirmasi lewat whatsapp. (Red/KJK)