RSU Kabupaten Tangerang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Petugas PT KAI

12

PelitaTangerang.com, Tangerang – Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para petugas di Stasiun Pasar Anyar, Kota Tangerang, (12/04/2023).

Direktur RSU Kabupaten Tangerang, dr Reniati mengatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini juga adalah program rutin. Salah satunya, memeriksa kesehatan fisik petugas PT KAI ini dilakukan menghadapi kondisi arus mudik lebaran.

“Kami adakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan mengerahkan 2 tim medis yang terdiri dari 1 dokter dan 1 perawat. Melalui kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menjaga kesehatan fisik dari petugas dan kru KAI khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik lebaran,” ujar dr Reniati.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan gratis terhadap para penumpang yang ada di stasiun tersebut. Hal ini dilakukan guna memastikan kesehatan mereka saat melakukan bepergian menggunakan transportasi umum saat beraktivitas maupun bertemu keluarga saat hari raya idul fitri 1444H nanti.

Di tempat yang sama, penanggung jawab kegiatan Tes Kesehatan Gratis dari pihak Jasa Raharja Mulya Agung mengatakan, layanan pemeriksaan kesehatan fisik dari masinis dan kru bisa diperiksa secara berkala khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik lebaran.

“Kegiatan ini dapat membantu melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas ataupun meminimalisir dampak dari kecelakaan yang terjadi pada pengendara kendaraan bermotor dan angkutan umum,” tutur Mulya Agung

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten Hastuti Retnowulan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan rutin sebagai bentuk kepedulian PT.Jasa Raharja kepada masyarakat, khususnya bagi penumpang kereta api yang sehari – harinya beraktivitas di jalan menggunakan kereta api, terlebih melakukan kegiatan mengangkut penumpang.

“Kami mengimbau bagi seluruh pengguna jalan raya khususnya wilayah Tangerang Raya mari kita bersama – sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan selalu menaati peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik dan selalu santun dalam berkendara serta lengkapi surat – surat kendaraan,” ujar Hastuti Retnowulan.(Red)