Presiden Jokowi Gelar Jamuan Santap Malam bagi Para Pemimpin ASEAN

8

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menjamu para pemimpin ASEAN, Rabu (10/05/2023)

PelitaTangerang.com, NTT – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo menggelar jamuan santap malam bagi para pemimpin ASEAN yang hadir di Labuan Bajo dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN. Acara santap malam digelar di Ayana Komodo Waecicu Beach, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/05/2023) malam.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada para pemimpin ASEAN beserta para pendamping dan tamu undangan yang hadir. Presiden juga memperkenalkan Labuan Bajo sebagai salah satu tempat wisata terindah yang dimiliki oleh Indonesia.

“Sekali lagi, selamat datang di Labuan Bajo, salah satu tempat terindah di Indonesia. Tak jauh dari sini terdapat Pulau Komodo, tempat asal sekaligus habitat komodo,” ujar Presiden.

“Semoga keindahan alam dan kebaikan masyarakat setempat di sini mendorong kita untuk lebih melihat ASEAN sebagai kawasan yang damai dan stabil, serta sebagai episentrum pertumbuhan. Silakan menikmati makan malam, menikmati Labuan Bajo, dan menikmati pertunjukan,” tutup Presiden.

Dalam jamuan santap malam tersebut, para pemimpin disuguhi asinan buah sebagai makanan pembuka. Sementara itu, menu utamanya bertajuk “Taste of The Archipelago Sea” yang antara lain menyuguhkan sajian lobster, kakap merah khas Bali, hingga nasi minyak berikut beberapa sajian sambal. Adapun untuk makanan penutup, para pemimpin disuguhi kelapa muda.

Sambil menikmati sajian tersebut, para tamu undangan disuguhi beragam penampilan kesenian. Sejumlah penyanyi tampil secara bergantian untuk menghibur para pemimpin ASEAN, dimulai oleh duet penyanyi Maysha Jhuan dan gitaris Nathania Jhualim yang membawakan lagu “Inikah Cinta”.

Selain itu tampil juga penyanyi Andmesh Kamaleng, Dian Sorowea, grup musik RAN, Gamaliel-Audrey-Cantika (GAC), RDP Generation, hingga penyanyi dangdut Happy Asmara. Persembahan lagu “Gemu Fa Mi Re” yang dibawakan oleh seluruh penyanyi dengan penampilan atraksi kembang api di belakangnya menjadi penutup hiburan pada jamuan santap malam tersebut.(BPMI SETPRES)