DPD PAN Mengusung Tema Seni Budaya Tradisional, Arief Rahmat Nugraha : Karena Budaya Tidak Bisa diLepaskan dari Kehidupan

129

PelitaTangerang.com, Tangsel – Tepat pada hari yang telah ditentukan oleh Komisioner KPU, secara serentak Calon Legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftar langsung ke setiap kantor Wilayah KPU Se-Indonesia, tidak terkecuali bagi DPD Partai Amanat Nasional Tangerang Selatan yang juga turut serta meramaikan dalam rangka pendaftaran secara langsung Anggota CALEG ke Kantor KPU Kota Tangerang Selatan, (12/05/2023).

Sebagai bentuk solidaritas serta semangat yang tinggi, DPD PAN Tangsel dengan mengusung tema kelestarian budaya dan menjunjung tinggi kearifan lokal dalam rangka menyambut kontestasi Pemilu Tahun 2024 mendatang. Diikuti juga dengan semarak Para simpatisan serta pendukung CALEG yang turun langsung meramaikan barisan dengan nuansa biru, sesuai dengan intruksi DPP Partai Amanat Nasional dengan Hastage “PANBirukan KPU, Bantu Rakyat”.Acara tersebut turut dihadiri oleh Asrofi selaku Ketua DPD PAN Tangerang Selatan, Sekretaris Marisun, SE, dan Wakil Sekretaris Arief Rahmat Nugraha, SM.,MM. Seluruh lapisan Kepengurusan DPD PAN, BM-PAN beserta Para Caleg dan simpatisan yang tergabung dalam satu barisan panjang, dimana waktu keberangkatan setelah sholat Jum’at dimulai dari Kantor DPD PAN konvoi beriringan menuju Kantor KPU secara serentak.

Rangkaian ceremonial penyambutan Para Calon Legislatif (CALEG) DPD Partai Amanat Nasional Tangerang Selatan kali ini terlihat sangat unik dan nenarik, diiringi oleh musik tradisional Angklung serta tarian khas daerah guna sebagai pembuka langkah menuju pintu masuk kantor KPU dan dilanjutkan dengan Budaya Palang Pintu Khas Betawi sehingga menambah suasana meriah serta menghidupkan kembali nilai-nilai seni budaya tradisional daerah yang sudah semestinya untuk terus dijaga dan dilestarikan.Dalam kesempatan tersebut Wakil Sekretaris DPD PAN Tangerang Selatan Arief Rahmat Nugraha, SM.,MM. juga selaku Caleg Dapil Pamulang menyampaikan “rasa bahagia serta mengapresiasi atas terselenggaranya rangkaian pendaftaran Caleg DPD PAN ke Komisioner KPU, terlebih diwarnai nuansa seni budaya tradisional yang turut melengkapi kebahagiaan hari ini, ungkapnya.

Lebih lanjut Arief Rahmat Nugraha, SM.,MM menjelaskan “Alasan mengapa Seni Budaya Tradisional harus terus dilestarikan tidak lain karena semua yang meliputi aspek kehidupan ini tidak akan lepas dari unsur serta nilai budaya yang terkandung di dalamnya. Bahkan Agama sekalipun, tetap tidak akan bisa menghilangkan unsur budaya itu sendiri. Maka dari itu hal ini juga tentu menjadi dasar bagi DPD PAN Tangsel utamanya untuk terus berisinergi dalam melestarikan serta menjaganya agar tetap tumbuh. Tambahnya. (LS)