Kegiatan 2024, Sekda Minta Kuatkan Sinergitas Lintas OPD.

8

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Penentuan lokus atau titik kegiatan khususnya pembangunan fisik, harus dapat dipetakan secara cermat dan tepat sasaran.

Itulah salah satu pesan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, saat menutup Kegiatan Pra RKA T.A 2023 untuk Penajaman Program dan Kegiatan Tahun 2024 Pemerintah Kota Tangerang bertempat di Hotel Vega, Kab. Tangerang, Jumat (12/05).

Memetakan kegiatan secara cermat dan tepat, lanjut Herman, salah satu poin penting yang tentunya juga harus dapat disesuaikan dengan hasil observasi di lapangan dan melihat apa yang memang dibutuhkan.

“Setelah itu, barulah tetapkan skala prioritas dengan mempertimbangkan manfaatnya bagi masyarakat, sehingga dapat terpetakan program apa saja yang dapat menjawab permasalahan Kota Tangerang,” tutur Herman.

Herman juga mengingatkan, tahun 2024 adalah tahun pertama pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) periode 2024-2026 karena RPJMD periode 2019-2023 telah berakhir.

“Untuk itu, target Kinerja tahun 2024 harus disusun secara teknokratis dan segala pembangunan berkesinambungan dengan tahun-tahun sebelumnya,” terang Herman.

Menutup arahan, Herman berharap kegiatan tahun 2024 ini juga senantiasa mengedepankan dan memperkuat sinergitas lintas OPD.

“Seperti dalam pengentasan pengangguran, bukan hanya Disnaker saja, melainkan dibutuhkan dukungan dari OPD lainnya. Kegiatan hari ini, menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkan pembangunan yang semakin baik di Kota Tangerang,” tutupnya.(***)