Lurah Jurtim H.Ahmad Ghozali Hadir Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78

45

PelitaTangerang.com, Tangsel.- H.Ahmad Gozali SHI.MH Lurah Jurang Mangu Timur Kec, Pondok Aren,Kota Tangerang Selatan, Banten.Hadiri Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Boulevard Parigi Bintaro,Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan, Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Camat Pondok Aren H.Hendra. Kamis(17/08/2023).

Diselimuti terik panas dan Susana penuh haru, terlihat semangat dan antusias warga yang turut hadir untuk menyaksikan momentum kenaikan Sang Merah Putih di hari yang penuh sejarah tersebut.Terlebih melihat Kesungguhan para Paskibra yang mengawal jalannya upacara tersebut.Di tempat terpisah H.Ahmad Gozali SHI.MH mengungkapkan rasa harunya di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78,dimana secara serentak tanpa mengenal suku,ras maupun budaya,semua warga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama-sama mengagungkan nama Indonesia dan mengibarkan Bendera Merah Putih setinggi tingginya di seluruh bumi Pertiwi.

“Dihari yang sangat bersejarah ini,sebagai Bangsa Indonesia kita wajib bangga dan cinta kepada negara ini. Meskipun terdapat perbedaan diantara kita,tetapi kita adalah Indonesia yang telah diikat dalam satu kesatuan yakni Bhinneka Tunggal Ika,”ukapnya.Upacara 17 Agustus di laksanakan di masing-masing wilayah di tujuh Kecamatan,nah kemarin hari Selasa saya menindaklanjuti undangan dari camat ke karang taruna,guru ngaji, dan masyarakat di kelurahan Jurang Mangu Timur untuk mendukung dan mobilisasi ke acara ini dan Allhamdulillah mereka pada antusias dan semangat.

Dan kata salah satu ketua RT saya yaitu Acong mengatakan baru kali ini ikut apel di kecamatan di ajak oleh Lurah dan Camat artinya merka antusias dan sekitar 50 RT,RW ikut hadir,”tuturnnya.merekatkan pertama silaturahmi dan Nasionalisme karena baru kali ini perdana mereka walaupun sebenarnya di semua RT RW itu mengadakan acara tapi tapi meluangkan waktu untuk ikut upacara dan setelah itu langsung melanjutkan acara di warganya masing-masing.

H.Ahmad Gozali SHI.MH berharap mudah-mudahan tahun depan dilaksanakan seperti ini lagi jadi kesan 17 Agustusnya itu terasa di wilayah masing-masing, dengan adanya hal seperti ini pertama silaturahmi terjalin kemudian apa komunikasi antara warga atau masyarakat dengan pemerintah itu semakin bagus kalau sudah komunikasinya bagus arah dan tujuannya,”pungkasnya. (M.C/Red)