Nonton Layar Tancap, Indah Caleg DPRD kota Tangsel Dapil 5 Pondok Aren di Ingatkan Pada Masa Kecilnya

51

PelitaTangerang.com, Tangsel – Bagi warga yang hidup di kota nonton film termasuk nonton bioskop mungkin merupakan hiburan yang sudah biasa.Namun tidak bagi warga swadaya Kel,Parigi, Kec, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Banten,Jumat (18/08/23)malam.

Hiburan apalagi nonton layar lebar kini menjadi sesuatu yang istimewa, apalagi saat ini sudah hampir tidak ada lagi hiburan layar tancap ke kampung-kampung.

Untuk itu dari ketua layar tancap Nasir yg biasa Goding Berinisiatif mengelar nonton bareng bersama ( Nobar) warga di lokasi jl swadaya Kel, Parigi,Kec, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Film yang diputar adalah film perjuangan Indonesia dan ada 6 layar tancap yang gelar malam ini,”ucapannya.“Selain untuk bersilaturahmi,Film ini kami putar kembali, untuk memperlihatkan kepada masyarakat. Betapa beratnya perjuangan pendahulu kita.Sehingga,mereka bisa merasakan bahagiamana sakit dan pedihnya memperjuangkan bangsa ini,” Nasir,saat di temui di lokasi.

Babinmas Pondok Aren ,mengatakan, tentunya perlunya generasi muda untuk mengenang terkait sejarah kelam pengkhianatan penjajahan hingga gugurnya para pejuang Republik Indonesia .

“Nobar ini, juga harapannya meningkatkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap pancasila dan tanah air. Dan juga, generasi muda wajib ingat kekejaman penjajah hampir menghancurkan NKRI,” ujar , sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama ketua Citra Bhayangkara Sektor Pondok Aren Murtanto alias Wiro mengatakan, Alhamdulillah, meriah dan sangat memuaskan untuk koordinasi kewilayahan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 masyarakat bisa bergabung dengan sesama anggota ormas maupun ada dari ibu caleg DPRD dapil V Pondok Aren Indah,di sini ya mudah-mudahan ke depan akan lebih bagus lagi untuk disusun acara seperti ini untuk menjalin tali silaturahmi dan kemajuan Tangerang Selatan,” tuturnya.

“harapan kedepan Murtanto, untuk terjalin komunikasi aktif bersama ormas dan masyarakat.Untuk membangun menciptakan situasi yang lebih kondusif Di dalam satu wadah organisasi atau satu wacana keamanan lingkungan, mudah-mudahan kedepan caleg DPRD dapil V Indah Sri Rejeki ini bisa menjadi anggota dewan membangun masyarakat Yang maju dengan kesehatan dan pendidikan yang positif,” pungkasnya

Indah Sri Rejeki Caleg DPRD kota Tangerang Selatan dapil V Pondok Aren, menyampaikan, Alhamdulillah saya pribadi senang sekali saya bisa nonton layar tancap bareng-bareng dengan warga Jalan Swadaya RT 06 RW 06 yang warga saya di Dapil V Pondok Aren nonton layar lebar ingat waktu saya dulu masih kecil ya di kota kelahiran saya di Semarang itu kan zaman dulu ini yang sudah jarang kita temui. Pemutaran film layar tancap atau bioskop keliling sempat menjadi tren di masyarakat pada 1970-an hingga 1990-an. Dimana masyarakat ramai-ramai menonton film di lapangan yang bubar saat gerimis atau hujan tiba ala jadul atau zaman dahulu. Namun, semenjak bioskop dan streaming film menjamur di Indonesia, layar tancap hanya tinggal kenangan,”jawaban Indah.

Indah berharap, kegiatan seperti ini sangat menghibur bagi warga,harus di pertahankan lagi acara seperti ini.Sering-sering adakan kegiatan seperti ini,biar masyarakat khususnya para warga swadaya rt06 RW 06 bisa mempererat tali silaturahmi antar warganya,”Pungkasnya.                   (M.C / Red)