MPP Kota Tangerang Sediakan Area Latihan Ujian Praktik Pembuatan SIM

10

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Polres Metro Tangerang Kota kini menyediakan area latihan ujian praktik pembuatan SIM, yang tersedia di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang yang terletak di Jalan Satria Sudirman, Nomor 1, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

Sekretaris DPMPTSP Kota Tangerang, Achmad Zuldin Syafii mengungkapkan dengan ini dalam urusan Polres Metro Tangerang Kota, di MPP Kota Tangerang tak sekadar urusan perpanjangan SIM saja, tapi sudah bisa melakukan latihan ujian praktik pembuatan SIM secara gratis di arena yang telah disediakan.“Arena ini bagu pengendara roda dua dengan standar arena sirkut uji praktik. Dimana dulunya, dengan rute atau jalur angka delapan dan zig zag, namun yang ada di MPP Kota Tangerang ini sudah dengan rute leter S atai rute aturan terbaru,” ungkap Zuldin, saat ditemui di MPP Kota Tangerang, Senin (21/8/23).

Ia pun menjelaskan, sebagai tahap awal arena latihan uji praktik di MPP Kota Tangerang dibuka setiap Sabtu pukul 08.00 wib hingga 15.00 wib. Dimana pelayanan perpanjangan SIM dan gerai layanan lainnya juga tetap buka di hari Sabtu, disetiap minggunya. “Ini dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat Kota Tangerang maupun pemohon SIM yang kemudian menghendaki untuk uji latihan lebih dulu,” katanya.

Lanjutnya, DPMPTSP bersama Polres Metro Tangerang Kota akan mengkaji lebih jauh terkait antusias dan kebutuhan masyarakat dengan arena uji praktik ini. “Tidak menutup kemungkinan arena latihan ini akan diubah menjadi arena uji selain arena di Polres Metro Tangerang Kota. Karena memang sudah sesuai standar uji praktik,” katanya.

Dengan ini, kata Zuldin masyarakat yang punya pengalaman bolak-balik ke Satpas SIM untuk mengajukan Surat Izin Mengemudi (SIM) karena sudah beberapa kali gagal dalam ujian praktik. “Dengan arena latihan ini dapat mempermudah para pemohon yang gagal ujian praktik. Bagi para peserta bisa mencoba sepuasnya dan gratus agar saat melakukan ujian praktik kembali tidak grogi,” katanya.(Red)