Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana (UMB) Gelar PEKAN RISTEK 2023

47

PelitaTangerang.com, Jakarta – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar PEKAN RISTEK 2023 pada tanggal 3-4 Agustus 2023 lalu, acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Rektor UMB Prof. Dr. Ir Andi Adriansyah, M. Eng dan juga dihadiri oleh para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Kepala Program Studi dan Sekretaris Program studi sebagai undangan serta para Dosen UMB lainnya yang bergabung melalui ruang maya zoom.

“Acara ini diadakan guna memberikan apresiasi yang tinggi pada tingkat universitas untuk para dosen yang telah menyelesaikan kewajiban penelitian dan pengabdian kepada masyarakat nya” Ujar ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dafit Feriyanto, M.Eng., Ph.D pada sambutannya saat pembukaan acara.

Sementara itu menurut Kepala Bagian Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Julpri Andika, ST. M.Sc. yang juga merupakan ketua acara PEKAN RISTEK 2023 menyatakan “bahwa acara ini merupakan ajang untuk pembuktian karya nyata para Dosen dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi.PEKAN RISTEK 2023 di isi dengan serangkaian acara, pada hari pertama ada Desiminasi Hasil Penelitian dan Lomba Poster penelitian. Lalu dilanjut pada hari kedua, diselenggarakan Desiminasi Hasil Pengabdian dan Penilaian Publikasi serta Dosen dengan Skor SINTA Terbaik. Pada kegiatan ini dihadirkan pula para juri yang sesuai dengan keahliannya untuk menentukan pemenang, dari Terbaik 1 sampai Terbaik 3 di masing-masing kegiatan yang diadakan.

Desiminasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) menghadirkan peneliti dan dosen terbaik di Universitas Mercu Buana pada berbagai Skema penelitian dan PkM seperti Skema Muda-Internal, Skema Kerjasama Dalam Negeri dan Skema Luar Negeri. Tidak Luput juga, Universitas Mercu Buana juga mengapresiasi Dosen terbaik dan ter-produktif pada Tahun Akademik 2022/2023 pada setiap Fakultas dan Program Studi.

Pengumuman pemenang disampaikan bersamaan dengan kegiatan Upacara Bendera, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Mercu Buana dan disambut dengan suka cita oleh seluruh civitas akademika Universitas Mercu Buana.

Pimpinan Universitas Mercu Buana merasa Bangga kepada seluruh Dosen dan tenaga Kependidikan yang telah menampilkan performa yang sangat luar biasa dalam Menjalankan seluruh tugas yang diamanahkan. Pimpinan juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempertahankan peringkat perguruan Tinggi Universitas Mercu Buana pada predikat UNGGUL dan meningkatkan produktivitas Dosen dalam Menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
#UMBPeduliNegeri.(Aldi)