Peresmian Tugu Panser Anoa di PIK 2, Bupati Zaki: Jadi Spot Baru bagi Masyarakat

12

PelitaTangerang.com, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa Tugu Panser Anoa di PIK 2 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, menjadi spot baru dan objek wisata bagi masyarakat di wilayah PIK 2 Kosambi.

“Saya yakin pasti akan banyak masyarakat yang akan mendatangi dan berfoto di Tugu Panser Anoa di PIK 2 ini,” kata Bupati Zaki saat menghadiri peresmian Monumen Tugu Anoa oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman di PIK 2 Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang. Selasa, (22/8/23).

Bupati Zaki berharap mudah-mudahan Tugu Anoa tersebut bisa menjadi inspirasi dan kebanggan bersama, bukan hanya masyarakat Kabupaten Tangerang tapi juga Indonesia.

Sementara itu, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, Anoa merupakan kendaraan kebanggaan dari Indonesia khususnya Pasukan Kodam Jaya. Menurut dia, Anoa dibuat oleh anak-anak bangsa sendiri dengan desain yang telah sesuaikan dengan karakter medan wilayah Indonesia.

“Kendaraan tempur Anoa ini sudah digunakan dalam misi perdamaian PBB di seluruh dunia sehingga ini menjadi kebanggaan kita bersama, makanya kita buat Tugu Anoa di sini,” ungkap Dudung

Jendral Dudung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan berharap Monumen Anoa ini tidak hanya sebagai simbol sejarah saja tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi kita semua khususnya para pejuang-pejuang muda.(Red)