Lewat Gebyar Seni Budaya, Pilar Ajak Masyarakat untuk Mencintai Kebudayaan Banten

7

PelitaTangerang.com, Tangsel – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengajak masyarakat untuk mencintai kebudayaan Banten lewat Gebyar Seni Budaya yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Urang Banten (PUB) di Jaletreng, Taman Kota 2 Serpong, Minggu (27/08).

“Kita berada di Banten, kita harus mencintai budaya Banten,” ucap Pilar saat membuka Gebyar Seni Budaya Banten.

Ia mencontohkan bagaimana fokus Pemkot Tangsel dalam mengembangkan budaya Banten. Salah satunya seni silat.“Oleh karena itu, mulai tahun kemarin seni silat sudah menjadi muatan lokal wajib di seluruh sekolah negeri Tangsel,” katanya.

Bagi Pilar, ini menjadi bukti nyata komitmen yang dilakukan Pemkot Tangsel dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan Banten.

“Tugas menjaga kebudayaan ini menjadi tugas kita bersama, bukan tugas Pemkot Tangsel atau Pemprov Banten, maupun PUB aja, kita harus bersama,” tutupnya.Sementara itu disampaikan oleh Taufiqurachman Ruki, Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB) pusat, bahwa giat ini menjadi pengingat pentingnya budaya Banten dan kebersamaan.

“Kita satu dalam Provinsi Banten dalam sebuah ikatan budaya,” katanya.

Dimana budaya kita bersifat heterogen, oleh karenanya kebersamaan dalam ikatan Bhinneka Tunggal Ika harus terus dijaga.

“Jangan ada penolakan terhadap budaya-budaya yang datang ke Tangerang Selatan. Indonesia ini Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya.((Red)