Lima Atlet Karate Kota Tangerang Siap Bertanding di PON XXI Aceh-Sumatera

6

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Cabang olahraga Karate yang bertanding pada ajang Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera telah dilaksanakan. Provinsi Banten berhasil meraih delapan kelas untuk bertanding di ajang PON XXI Aceh-Sumatera. Tiga kelas di antaranya, berhasil diraih oleh atlet karate asal Kota Tangerang yaitu, Aurell Talita Hasna Pusung, Syahla Nabila dan Marsera di kata beregu putri, Cevita Risky di kumite kelas +68 Kg putri, dan Bagas Aziz Saputra di kumite kelas -55 Kg putra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengatakan lolosnya atlet karate dari Kota Tangerang ke PON XXI Aceh-Sumatera merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang. Hal ini juga menjadi peningkatan karena pada PON Papua lalu hanya dua kelas pertandingan yang dapat lolos.

“Alhamdulillah dari tiga kelas ini ada lima atlet Kota Tangerang yang siap bertanding di PON Aceh-Sumatera. Ini tentunya merupakan suatu kebanggaan bahwa atlet-atlet Kota Tangerang dapat mewakili Provinsi Banten pada ajang olahraga nasional. Kami dari Pemerintah Kota Tangerang tentu mengucapkan selamat dan pastinya mendukung atlet-atlet kita yang akan bertanding nanti,” ungkapnya, Senin (28/08/23).

Ia berpesan kepada para atlet untuk jangan pernah lelah berlatih dan berikan yang terbaik. Tentunya, diharapkan para atlet Kota Tangerang yang mewakili Provinsi Banten dapat membawa emas dalam PON XXI nanti.

“Berikan yang terbaik saat bertanding nanti dan tunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa atlet-atlet Kota Tangerang yang mewakili Provinsi Banten dapat bersaing dengan atlet dari daerah lain. Mari kita dukung dan doakan seluruh atlet kita dapat meraih podium di PON XXI Aceh-Sumatera. Mudah-mudahan mereka semua pulang dengan membawa medali emas,” harap Kaonang. (Red)