Kontingen Cabor Judo Provinsi Banten Raih 5 Medali POPNAS XVI Sumsel 2023

6

PelitaTangerang.com, Banten – Kontingen Provinsi Banten dari Cabang Olahraga (Cabor) Judo meraih lima (5) medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumatera Selatan Tahun 2023 di Palembang. Lima (5) medali tersebut terdiri dari  1 medali emas, 1 medaii perak dan 3 medali perunggu.

Ketua Pelatih Cabor Judo Kontingen Provinsi Banten Haerviner mengatakan medali emas diraih oleh Ratu Hanna Aqiela Salsabila pada nomor pertandingan minus 44 KG – Putri asal sekolah SMA Negeri 11 Kota Tangerang.

“Pada saat final kita bertemu dengan kontingen Lampung dan Alhamdulillah kita berhasil meraih medali emas,” ungkap Haerviner, Kamis (31/8/2023).

“Pada babak penyisihan kita bertemu DIY, Jawa Barat kemudian Jawa Tengah,” katanya.

Sedangkan, kata Haerviner, medali perak diraih oleh Edward Wimar Sijabar di kelas 66-73 KG – Putra asal SMA 11 Kabupaten Tangerang. Selanjutnya untuk 3 perunggu diraih Rafael Wimar Sijabat di kelas +81 KG dan Layla kirania Balqis di kelas 48-52 KG – Putri asal SMAN 11 Kabupaten Tangerang serta Septiana Putri di Kelas 52-57 KG – Putri asal SMPN 6 Pasar Kemis.

Haerviner juga menyampaikan, sebelum bertanding para atlet diberikan beberapa arahan, diantaranya untuk dapat fokus dan semangat selama bertanding.

“Tidak mudah menyerah serta bertanding sesuai apa yang telah disampaikan pada saat berlatih,” imbuhnya.

Dikatakan, sebelum mengikuti POPNAS XVI Sumatera Selatan tahun 2023, para atlet mengikuti pelatihan selama 4 bulan.

“Ya kita lakukan Pelatda POPNAS itu 3-4 bulan, mereka berlatih dan Alhamdulillah ini hasilnya,” tandansya.(***)