Melalui Aspirasi Dewan, Turidi Susanto Bagikan PIP Bagi Siswa Kota Tangerang

24

PelitaTangerang.com, KotaTangerang – Melalui program aspirasi melalui dewan, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang H. Turidi Susanto dari Fraksi Partai Gerindra menyalurakan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa-siswi SD, SMP, SMA atau SMK di Kota Tangerang.

Proses penyaluran beasiswa PIP dilakukan di Pendopo Gerindra Cipondoh Kota Tangerang dengan melakukan sosialisasi dan menyerahkan surat keterangan pencairan beasiswa PIP, Minggu (17/09/23).

Dirinya mengatangkan, bahwa penyerahan PIP bagi para siswa kurang mampu adalah bukti konkret bagi kerja-kerja politik Partai Gerindra untuk memperjuangkan masa depan anak-anak bangsa guna mendapatkan penyetaraan pendidikan.

Menurut Turidi, pendidikan perlu dan mutlak diwajibkan kepada seluruh anak bangsa agar memiliki kecerdasan di masa depan untuk berjuang dalam mengentaskan kemiskinan.

“Dengan pendidikan orang memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan, mempunyai pilihan untuk mendapat pekerjaan, dari menjadi lebih produktif sehingga dapat meningkatkan pendapatan juga dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa,” ujarnya.

Dalam penyerahan ribuan PIP yang dibagikan, dirinya berharap dapat membantu siswa kurang mampu dan dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya.

“Ada sekitar seribu lebih yang kami bagikan, tentunya yang ada di dapil 3 Kecamatan Cipondoh- Pinang. Semiga bisa digunakan buat keperluan sekolah, seperti seragam, buku dan lainnya,” harap Turidi.

Menurut salah satu penerima Maryana (35) mengatakan, jika dirinya sebelumnya tidak pernah menerima bantuan program pendidikan (PIP-red) namun berdasarkan kerja dewan kini diriny mendapatkan program bantuan tersebut.

” Alhamdulillah yang tadinya belum dapet PIP sekarang dapet, semoga sih pak dewan lebih baik lagi kerjanya biar bisa bantu masyarakat,” pungkasnya.(Aldo)