Kombes Pol Zain Kapolres Metro Tangerang Pantau Kebakaran di TPA Rawa Kucing Serta Dirikan Posko

15

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Akibat kebakaran hebat TPA Rawa Kucing di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang sejumlah wilayah yang berdekatan langsung dengan lokasi kebakaran di kepung asap tebal. Beberapa warga harus di evaluasi akibat menghirup asap.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengerahkan 150 personil kepolisian yang ditempatkan di posko kebakaran, disebar sejumlah petugas di jalur lintasan guna mengatur dan mengalihkan arus lalulintas yang tidak dapat dapat dilintasi akibat asap tebal.

“Kita dirikan tenda posko kebakaran, untuk membantu evakuasi warga terdampak asap, untuk sementara di tempatkan di kantor Kecamatan Neglasari,” ujar Kapolresta.

Ia mengatakan kondisi cuaca yang panas dan angin kencang membuat api semakin membesar dan menjalar. Sejumlah personil dokter kesehatan (Dokes) polres disiapkan di beberapa posko yang didirikan.

“Petugas lantas kita tempatkan di titik-titik kabut asap untuk dialihkan dan rekayasa arus,” jelasnya.

Sejak awal kejadian pada Jumat (20/10) kemarin sekira jam 14.00 WIB, Kapolres terus memantau jalannya proses pemadaman api termasuk melakukan koordinasi upaya pemadaman.

“Saat ini kita sepakat untuk konsen pada pemadaman api agar tidak semakin meluas,” tukasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah mengerahkan 24 mobil damkar dan kurang lebih 534 personil dari BPBD, Dishub, PUPR, Budpar, Dinkes dan PDAM untuk memadamkan kebakaran di TPA Rawa Kucing sejak Jumat Siang (20/10).(M.C)