Pemadaman TPA Rawa Kucing Masih Berlanjut, Bantuan Warga Terdampak Silih Berganti Berdatangan

38

PelitaTangerang.com, Kota Tangerang – Kebakaran yang melanda TPA Rawa Kucing masih berlanjut sampai sekarang. Telah berlangsung beberapa hari, berbagai bantuan berdatangan dari banyak pihak. Mulai dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Forum UMKM Kota Tangerang, dan banyak pihak-pihak lainnya dengan beragam bentuk bantuan yang didatangkan.

PMI Kota Tangerang semisal, saat ini tengah melakukan inisiatif dan aksi kemanusiaan dalam bentuk membuka proses galang dana (open donasi) untuk membantu para warga terdampak di sekitar TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang.

“Selama ini telah banyak warga terdampak yang harus mengungsi dan membutuhkan bantuan. Oleh karenanya, PMI Kota Tangerang membuka kesempatan bagi kalian yang ingin berdonasi bisa mentransfer ke nomor rekening yang tertera, yakni Bank Mandiri/155-00-1085-365-6 a.n UTDC PMI Kota Tangerang,” ujar Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, Selasa, (24/10/23).

Tidak hanya itu, Forum UMKM Kota Tangerang juga melakukan hal yang sama. Sejauh ini, Forum UMKM Kota Tangerang telah mengajak UMKM dari seluruh kecamatan yang ada untuk bersama-sama secara kolektif memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan para warga terdampak, seperti memberikan makanan, minuman, masker, susu bayi, sampai pampers anak.

“Kami menggandeng seluruh UMKM dari tiap kecamatan untuk bersama-sama menyisihkan dan mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak. Seluruh bantuan yang terkumpul telah didistribusikan dalam beragam bentuk bantuan,” tambah Ketua UMKM Kota Tangerang, Dewi Jaelani.

Selain itu, BAZNAS Kota Tangerang juga telah melakukan aksi kemanusiaan serupa. Sejak awal kebakaran terjadi, BAZNAS Kota Tangerang telah mendistribusikan bantuan dalam bentuk bahan mentah yang dimanfaatkan untuk penyediaan makanan di dapur umum dan posko-posko kebencanaan yang dibangun di sekitar lokasi TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang.(Red)