Kunjungi PT Ching Luh Indonesia, Pj Bupati Tangerang Pastikan Investasi Berjalan

10

PelitaTangerang.com, Tangerang – Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony mengunjungi PT Ching Luh Indonesia di Kecamatan Cikupa, Jumat, (3/11/23). Pj Bupati Tangerang mengatakan, selain melihat langsung kondisi perusahaan yang memiliki puluhan ribu, pihaknya memberikan dukungan dan memastikan investasi terus berjalan.

“Kami mendapat arahan dari Bapak Presiden Jokowi, untuk memastikan investasi dan investor tetap berjalan dan mensupport seluruh industri yang ada di wilayah agar tetap kondusif mengingat dunia sedang tidak baik-baik saja,” tuturnya.

Ia mengatakan, PT Ching Luh Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang karena jumlah karyawannya mencapai puluhan ribu dan hampir 80 persen merupakan putra daerah Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan terima kasih dan bangga kepada PT Ching Luh Indonesia yang telah mempercayakan produksi dan pabriknya tetap berada di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Dia menandaskan, pemerintah daerah terus berupaya membantu manajemen PT Ching Luh Indonesia apabila ada hal-hal yang menghambat atau menjadi kendala dalam menjalankan operasionalnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, pihaknya akan terus memberikan supportn dan motivasi, baik kepada para pengusaha maupun para pekerja agar hubungan industrial tetap terjaga harmonis, dinamis, dan berkeadilan.

“Untuk saat ini PT Ching Luh Indonesia adalah perusahaan yang mempunyai karyawan sangat banyak, kurang lebih 28.000 karyawan. Ini harus terus kita jaga hubungan keharmonisannya, antara pengusaha dan para pekerja melalui pembinaan hubungan industrial kepada para pengusaha dan para pekerja,” ujar Rudi.

Dia berharap hubungan industrial yang harmonis tersebut bisa terus dipertahankan sehingga bisa menciptakan kondisi yang kondusif, apalagi menjelang pembahasan UMK untuk tahun 2024.

“Harapannya semoga  para saat pembahasan UMK nanti situasinya tetap harmonis dan kondusif serta dapat berjalan dengan lancar sehingga menghasilkan kesepakatan yang dapat diterima oleh semua pihak,” harapnya.

Sementara itu, Dinar mewakili Grup Cing Luh Indonesia mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada PT Ching Luh Indonesia.

“Kami berharap ke depannya sebagaimana yang disampaikan, kami dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai satu tim yang harmonis dan kondusif,” tuturnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pj Andi Ony didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Kadisnaker, Kadisperindag, Camat Cikupa dan beberapa pejabat lain. (Diskominfo Kab.Tangerang/Red)