Mantap, Dinas Perhubungan Kota Tangerang Raih UPUBKP Terbaik Nasional

52

Kota Tangerang.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, baru saja membubuhkan prestasi. Yakni, menerima penghargaan Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Terbaik nasional. Rabu (08/11/2023).

Penghargaan diberikan Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub RI, dan diterima langsung Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, padp9a Rapat Koordinasi Teknis Perhubungan Darat Tahun 2023, di Bandung, Rabu (8/11/23). Tidak main-main, pada prestasi yang pertama kali diraih Pemkot Tangerang ini, Dishub Kota Tangerang menorehkan nilai terbaik di setiap indikator penilaiannya.Terinci, penilaian aspek utama dengan 18 pertanyaan bobot nilai lima mendapat nilai 90, penilaian aspek penunjang, dengan delapan pertanyaan dan bobot nilai lima mendapat nilai 40, penilaian kinerja pegawai enam pertanyaan dan bobot nilai lima mendapat nilai 30, daftar inovasi berupa essay dengan bobot 20 mendapat nilai 20 dan daftar penghargaan berupa essay dengan bobot 20 mendapat nilai 20.

“Alhamdulillah, dalam penilaian ini Pemkot Tangerang mendapat penilaian terbaik dari lima aspek penilaian yang dilakukan oleh Tim dari Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI. Tentunya, ini menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Dishub Kota Tangerang, untuk terus bekerja keras memberikan layanan urusan perhubungan kepada masyarakat demi kemajuan Kota Tangerang,” ungkap Achmad Suhaely, saat dihubungi.Ia pun menjelaskan, sederet inovasi yang diberikan Dishub Kota Tangerang ialah Sistem Pelayanan Drive Thru, Penegakan Over Dimensi Kendaraan Bermotor, Sistem Pembayaran Cash Less, Akreditasi A, Aplikasi E-Kir Tangerang Ayo dan Skor Indeks Kepuasan Masyarakat yang Tinggi.

“Semoga prestasi ini menjadi dorongan semangat yang lebih lagi untuk seluruh pegawai, untuk lebih berinovasi dan berkarya untuk Kota Tangerang yang lebih maju lagi. Sehingga, Kota Tangerang dapat mampu menjadi kota percontohan bagi kota dan kabupaten lainnya di Indonesia, dalam hal pelayanan transportasi,” kata Suhaely.(Adv)