Beri Pelatihan Digital Marketing, Pilar Ingin UMKM Tangsel Naik Kelas

40

PelitaTangerang.com, Tangsel – Melalu pelatihan digital marketing yang diberikan kepada pelaku usaha di Tangerang Selatan diharapkan dapat meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi naik kelas.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat membuka pelatihan digital marketing yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan di Hotel Nite & Day Alam Sutera pada Selasa (14/11).

“Jadi usaha kita bukan hanya di pasaran Tangsel saja, tetapi nasional bahkan kalau bisa dunia. Dan lewat kemampuan digital inilah UMKM bisa naik kelas,” ucap Pilar. Melalui media digital inilah kata Pilar, perkembangan pemasaran saat ini. Apalagi di tengah persaingan usaha yang sangat ketat, oleh karenanya dibutuhkan kemampuan pemasaran yang baik terutama melalui digital karena daya jangkau yang luas.

“Persaingan itu sangat ketat bu. Kalau misalkan kuliner di Bandung, Jogja, Surabaya itu sangat gila-gilaan. Nah sekarang pertanyaan bagaimana kuliner di Tangsel ini bisa dikenal ke masyarakat luas melalui media digital,” katanya.

Untuk itulah, peran Pemerintah Kota Tangerang Selatan hadir lewat pelatihan ini dengan memberikan wawasan terkait penggunaan digital dalam pemasaran produk usaha yang dimiliki oleh para pelaku UMKM.“Nah ini tugas kita bersama. Tugas kami memberikan wawasan untuk membantu dan mendampingi bapak ibu sekalian supaya produk-produk ini dikenal dan layak hingga pasaran nasional,” ucapnya.

Untuk itu Pilar menekankan agar pelatihan diikuti secara maksimal, karena UMKM merupakan tulang punggung perekonomian yang ada di Tangerang Selatan.(Red)